FSPMI Ziarah Makam Pahlawan Buruh Chamim Tohari Di Bojonegoro



Bojonegoro , KPonline – Setelah tertunda selama Pandemi ,pada hari ini Sabtu 28 Mei 2022, FSPMI kembali melakukan Ziarah ke makam Almarhum Chamim Tohari di Desa Padhangan Kec Padhangan , Bojonegoro ,Jawa Timur sebagai agenda rutin Peringatan Hari Buruh.

Almarhum Chamim Tohari merupakan salah satu tokoh pergerakan Buruh Jawa Timur yang berhasil menaikkan upah di era Gubernur Soekarwo ,yang pernah menjadi Sekjen DPW FSPMI Jawa Timur,Pengurus PC SPL FSPMI Kab Sidoarjo ,juga Ketua PUK SPL FSPMI PT Pakarti Riken Indonesia.

Di masa nya pula para karyawan PT Pakarti Riken Indonesia yang berada di Sidoarjo bisa langsung merasakan UMSK sejak diterbitkan pada 2014 yang lalu.

Agenda Ziarah ini di inisiasi oleh PUK SPL FSPMI PT PAKARTI RIKEN INDONESIA di dukung oleh seluruh PUK SPL FSPMI SE Sidoarjo juga DPW FSPMI Jawa Timur.

FSPMI membacakan Tahlil dan Doa di makam Almarhum Chamim Tohari di Bojonegoro Jawa timur.(foto oleh Jarwo)



Rombongan langsung menuju Makam Almarhum untuk membacakan Tahlil dan Doa bersama,kemudian dilanjutkan dengan silaturahmi di Rumah orang tua Almarhum yang berjarak sekitar satu kilometer dari makam.

Ketua PC SPL FSPMI Kab Sidoarjo – Heri Novianto , Sekretaris PUK SPL FSPMI PT PAKARTI RIKEN INDONESIA – Mei Muntoha , Pengurus DPW FSPMI Jawa Timur – Suyatno ,kembali menyampaikan rasa terima kasih atas perjuangan , tauladan serta keberhasilan keberhasilan atas kesejahteraan buruh yang sudah dirasakan hingga hari ini .

Bacaan Lainnya
Ibunda Almarhum memberikan sambutan dihadapan FSPMI setelah melakukan ziarah makam Almarhum Chamim Tohari .(Foto Jarwo)
Sekretaris PUK SPL FSPMI PT PAKARTI RIKEN INDONESIA- Meimun Toha menyerahkan santunan untuk keluarga yang diterima langsung oleh Rayan yang merupakan Putra sulung Almarhum Chamim Tohari.(foto Jarwo)


Keluarga almarhum menyambut rombongan dengan penuh rasa bangga terhadap almarhum yang ternyata dianggap Pahlawan oleh kaum buruh Jawa Timur yang diwakili oleh rombongan hari ini.

Ibu Marli’ah yang merupakan ibunda dari Almarhum juga mendoakan kepada FSPMI agar setiap yang diperjuangkan hari ini bisa barokah.

Menutup agenda ini, Sekretaris PUK SPL FSPMI PT Pakarti Riken Indonesia – Meimun Toha mewakili seluruh PUK SPL FSPMI Se Sidoarjo dan DPW FSPMI Jawa Timur , menyerahkan Santunan untuk keluarga almarhum yang di terima langsung oleh Mohammad Rayyan Fadhlurrohman Thobibi yang merupakan Putra Sulung Almarhum.

Heri Novianto kembali mengingatkan kepada anggota untuk terus mengingat bagaimana perjuangan almarhum dan selalu meneladani perjuangannya.

(Khoirul Anam)

Pos terkait