FSPMI Subang Peduli Banjir, peduli Sesama

  • Whatsapp

Subang, KPonline – Ada banyak pendapat yang mengatakan banjir yang terjadi di 13 Kecamatan di Kabupaten Subang pada bulan Februari 2021 ini adalah siklus lima tahunan. Dan ada juga yang berpendapat bahwa hal ini terjadi merupakan kebiasaan dalam menghadapi hari raya Imlex atau lebaran Cina. Bahkan, sampai ada yang berpendapat lucu dari seorang anak ingusan, kalau banjir terjadi karena air hujan.

Namun, apapun pendapat orang tentang banjir dan sebabnya banjir di Subang, bagi SPA-FSPMI Kabupaten Subang tidaklah menjadi fokus bahasan, mereka melakukan apa yang seharusnya dilakukan ketika banjir melanda di beberapa wilayah kawasan pantur Subang.

Bacaan Lainnya

Setelah diskusi kecil, perangkat KC/PC/PUK di WhatsApps telah disepakati untuk menganjurkan kepada SPA-FSPMI Kabupaten Subang untuk melakukan aksi penggalangan dana berupa mengumpulkan pakaian bekas layak pakai, serta obat-obatan ringan untuk diberikan kepada korban banjir di Pantura Subang.

Kamis, 11 februari 2021, pukul 16.00 WIB, mengunjungi para warga yang terdampak banjir. Seperti di Kp. muara, Kecamatan Blanakan Subang.

Dalam kesempatan tersebut, hadir diantaranya Ketua PC SPAI-FSPMI Subang, Dedi Supianto, dan pengurus PUK SPA-FSPMI Kabupaten Subang, Deden Hamdani, Deden cahyadi, Yudi Guntara, Uswadi, Nanang beserta anggota mereka, Ujang eman Sekjen Garda Metal, serta tidak ketinggalan tim dari Jamkeswatch Subang.

Begitu pula di hari Jumat, 12 Februari 2021 jajaran perangkat PC SPAI-FSPMI Subang bersama dengan pengurus KC FSPMI kabupaten Purwakarta, dan ikut sertanya Cici Srikustini beserta rekan mewakili staff PT. Daenong Global Subang mengunjungi wilayah Kp. Tanjung laut Desa Tanjung tiga, Kecamatan Blanakan Subang, dengan menggunakan tujuh armada minibus yang berisikan makanan minuman siap saji, pampers, sabun mandi, pakaian bekas layak, sembako, beras, detergen, lilin dan lain-lain mendatangi lokasi terdampak banjir dan warga yang terisolir.

Secara terpisah, begitu pula di tempat yang berbeda, Eka Andrianto beserta pengurus dan anggotanya dari PUK FSPMI PT. Crevis Tex Jaya, Cipeundeuy Subang pun melakukan hal yang sama memberikan bantuan kepada warga dengan mengirimkan sembako, makanan-minuman dan lain-lain di Kp. Langensari, Desa Sukasari Kecamatan Pamanukan Subang.

Ketika dikonfirmasi oleh KPonline, Dedi Supianto mengatakan bahwa dirinya merasa bangga melihat sangat antusiasnya anggota SPA-FSPMI Subang peduli pada sesamanya, yang terdampak banjir dan rencananya di hari sabtu, 13 februari 2021 nanti akan menyalurkan kembali bantuan kepada wilayah yang masih mengalami banjir bersama jajaran PUK SPAMK-FSPMI PT. DENSO Bekasi.

(Aap/Deden Cahyadi)

Pos terkait