FSPMI Selenggarakan Latsar Garda Metal di Aceh

  • Whatsapp

Meulaboh, KPonline – Bertempat di Desa Menasah Gantung Kecamatan Kawai XVI, Meulaboh, Aceh, Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) menyelenggarakan Pelatihan Dasar (Latsar) Garda Metal.

Latsar kali ini diikuti 116 peserta, yang terdiri dari 86 peserta dari FSPMI Provinsi Aceh dan 30 peserta dari FSPMI Provinsi Sumatera Utara.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari, pada 16 September sampai dengan 17 September 2017.

Intruktur dalam Latsar ini juga didatangkan dari berbagai daerah yang ada di Indonesia,

Dalam Latsar Garda Metal yang merupakan salah satu Pilar organisasi FSPMI ini, dihadiri Pangkornas Garda Metal Baris Silitonga, Sekretaris Garda Metal Isnaini Marjuki, Wakil Presiden FSPMI Bidang Pendidikan Nani Kusmaeni, Wakil Presiden FSPMI Bidang Hubungan Luar Negeri Prihanani Ketua DPW FSPMI Sumatera Utara Willy Agus Utomo dan Ketua DPW FSPMI Provinsi Aceh Habibi Inseun yang memberikan sambutan.

Antusias dan persaudaraan yang ditanamkan dalam pelatihan begitu terasa saat-saat pelantikan kelulusan (penutupan) sebagian para peserta yang terharu dan mengeluarkan air mata karena mengingat perjalanan pelatihan yang sangat merekatkan tali persaudaraan ini.

Ary Purwono salah satu peserta yang menuturkan kesan dan pesan saat berlangsungnya upacara pelantikan mengucapkan sangat terkesan dan berterimakasih untuk semua intrukstur yang bersedia memberikan ilmu yang sangat berguna.

Tidak hanya itu, Zulfahri yang merupakan Pangkorda Aceh membuat suasana semakin haru saat tiba-tiba mengeluarkan suara haru luapan kegembiraan dengan ucapan bahwa telah terbentuknya Garda Metal Aceh yang menambah kekuatan untuk memperjuangkan kesejahteraan buruh dan keluarganya.

Pos terkait