FSPMI Purwakarta Selenggarakan Program Pengobatan Gratis

  • Whatsapp

Purwakarta, KPonline – Sehat itu penting. Sehat itu harus. Sebagaimana yang kita yakini, di dalam diri yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

Saat sehat, tentunya kita bisa beraktifitas menjalani kehidupan seperti biasanya.

Itulah yang mendasari Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Purwakarta pada hari Minggu (21/05/2017), bertempat di Kantor Desa Dangdeur Bungursari, Purwakarta, mengadakan pengobatan gratis untuk masyarakat.

Suasana program pengobatan gratis yabg diselenggarakan FSPMI Purwakarta.

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua KC FSPMI Purwakarta, Fuad.

“Sejak lahir kedunia ini manusia berhak hidup sehat dan menekankan kepada rekan-rekan anggota FSPMI untuk saling menolong dan membantu terhadap sesama. Kami berharap kedepannya seluruh masyarakat benar-benar bisa merasakan hidup sehat,” ujar Fuad.

Pengobatan gratis ini bertujuan untuk membantu warga masyarakat yang tidak mampu untuk mendapatkan pengobatan yang selama ini belum mereka dapatkan.

Momentum pengobatan gratis ini digunakan oleh 8 orang tim medis Rahma Hadi yang menjadi bagian dari acara pengobatan gratis FSPMI untuk mensosialisasikan beberapa program kesehatan yang telah dibentuk oleh pemerintah diantaranya BPJS Kesehatan, Jasa Raharja dan beberapa program lainnya. Sehingga warga masyarakat yang pada awalnya tidak mengetahui dan mengerti bisa memahami dan mengikuti program kesehatan pemerintah tersebut, lalu bisa berobat ke rumah sakit.

Ketua KC FSPMI Purwakarta, Fuad BM, foto bersama dengan warga dan petugas medis di sela-sela program pengobatan gratis.

Acara berlangsung aman dan tertib dihadiri kurang lebih 80 kepala keluarga yang tergolong tidak mampu, terlihat begitu antusiasnya mereka dalam menyimak penjelasan tentang kesehatan dari tim medis rumah sakit.

“Semoga masyarakat desa Dangdeur menyadari bahwa hidup sehat itu perlu dan untuk selalu menjaga kesehatan karena kesehatan itu mahal,” ujar Dian, salah satu dokter dari tim medis Rumah Sakit Rahma Hadi.

Dalam momentum kebangkitan Nasional, buruh FSPMI tetap terus bergerak untuk kehidupan yang layak, sejahtera untuk buruh dan masyarakat.

Kegiatan ini menepis isu, bahwa buruh hanya bisa demo dan memacetkan jalan.