FSPMI PT HPSI Bagikan THR Untuk Buruh Korban PHK

FSPMI PT HPSI Bagikan THR Untuk Buruh Korban PHK

Bekasi, KPonline – Pada Ramadhan tahun 2019 ini sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja Electronik Elektrik Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia PT. Hitachi Power Systems Indonesia ( PUK SPEE FSPMI PT. HPSI ) kembali menjalankan program “Parcel Bahagia”, program ini merupakan program pembagian parcel kepada anggota sebagai bentuk tanda kasih.

Penyerahan paket Lebaran diserahkan secara simbolis oleh Aep Risnandar, selaku ketua PUK SPEE FSPMI PT. HPSI kepada anggotanya pada hari Jumat (24/5/2019). Tahun ini PUK menyediakan paket lebaran sesuai jumlah anggota, yakni 345 orang.

Adapun alokasi dana yang dikeluarkan untuk 345 paket ini adalah hasil investasi di Koperasi Karyawan PT. HPSI periode Maret 2018-April 2019.

Menurut Aep Risnandar, seluruh anggota yang terdaftar sebagai anggota PUK PT. HPSI mempunyai hak yang sama untuk menerima paket lebaran ini, karena organisasi ini bertujuan untuk kesejahteraan anggota beserta keluarganya.

“Paket lebaran tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, yang biasanya berisi sembako dan makanan, tapi tahun 2019 ini terdiri dari sarung dan sajadah untuk anggota laki-laki, dan untuk perempuan adalah mukena. Ini diharapkan dapat membantu seluruh anggota untuk mempersiapkan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H yang tinggal beberapa hari lagi”, ujar Aep Risnandar

Oktaliana Chandra salah satu anggota perempuan yang menerima paket ini menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PUK yang sudah menyiapkan dan memberikan parcel tahunan dalam bentuk yang lebih bermanfaat dan InsyaAllah bisa digunakan setiap saat.

“Harapan saya kedepannya bisa lebih variatif, mungkin setiap karyawan pasti kepengen dapet parcel dalam bentuk makanan, entah buat dikonsumsi pribadi atau mungkin bisa di bawa ke kampung halaman, karna rata-rata karyawan Hitachi anak rantau dan jika
dalam pemilihan parcel makanan juga kedepannya harus seimbang, tidak didasarkan dengan kepentingan yg sudah menikah atau yang belum menikah”, ungkap Okta.

Senada dengan Okta, Sonhaji yang juga anggota PUK dari bagian Assembling ini menyampaikan banyak terima kasih dan mengucapkan syukur Alhamdulillah, bahwa tahun ini dia memiliki banyak sarung dan sajadah karena kebetulan dari paguyuban Assembling pun sama parcelnya yakni sarung dan sajadah dan ini menginspirasi dan selalu di kenang.

“Kalau tahun depan parcel ini, mungkin balik lagi seperti tahun-tahun sebelumnya berupa makanan, bisa dibawa pulang, walau pun kalau beli sendiri masing-masing anggota mampu untuk membelinya, justru pemberian dari PUK atau Paguyuban jauh lebih terkesan.” ungkap Sonhaji.

Selain memberikan parcel lebaran untuk anggotanya, PUK SPEE FSPMI PT. HPSI juga memberikan THR untuk beberapa PUK korban PHK di sektor Electronik Elektrik PUK Fujisei, Kgeo, Esitas, AUP, OHSUNG, TPR dan PECGI.

Untuk sektor logam seperti PUK Merak Jaya Beton dan Crew Omah Buruh (OB) pun tak luput diberikan bantuan oleh PUK SPEE FSPMI PT. HPSI ini. Menurut Sarjupri, koordinator lapangan PUK SPEE FSPMI PT. HPSI yang menyerahkan langsung bantuan ini menyampaikan bahwa itu semua dalam rangka mengaktualisasikan bentuk rasa syukur dan menumbuhkan kembali jiwa solidarity forever para anggota di Hitachi.

Di Omah Buruh, pengurus PUK SPEE FSPMI PT. HPSI di terima Ocha Hermawan, salah satu crew OB yang juga kontributor Media Perdjoeangan Bekasi. Meski tidak lama proses penyerahan bantuan ini, Ocha sempat menyampaikan bahwa bantuan akan dikumpulkan terlebih dahulu dan menjelang mendekati lebaran, baru di distribusikan kepada crew OB, yang berjumlah 8 orang.

” Terimakasih untuk anggota PUK SPEE FSPMI PT. HPSI yang telah ikhlas menyisihkan sebagian THR nya, kemudian kepada para pengurus PUK yang ikut mendistribusikan bingkisan tersebut kepada orang-orang yang sangat membutuhkan, semoga Allah SWT membalas kebaikan kawan-kawan.” pungkas Aep Risnandar.

Facebook Comments

Comments are closed.