FSPMI Peduli : Mulia Bersama Yatim

Bogor, KPonline –¬†Bertempat di Mesjid di lingkungan pabrik PT. Corinthian Industries Indonesia, PUK SPAI-FSPMI PT. Corinthian Industries Indonesia mengadakan kegiatan santunan sosial kepada anak-anak dari karyawan PT. Corinthian Industries Indonesia yang sudah meninggal dunia dan anak-anak yatim piatu yang berada dilingkungan pabrik tersebut.

Kegiatan yang diselenggarakan pada hari Minggu (15/10/2017) ini merupakan salah satu keputusan dalam Musyawarah Unit Kerja PUK SPAI-FSPMI PT. Corinthian Industries Indonesia waktu lalu. Dana kegiatan yang dilaksanakan oleh PUK SPAI-FSPMI PT. Corinthian Industries Indonesia merupakan murni dari seluruh anggota FSPMI PUK SPAI-FSPMI PT. Corinthian Industries Indonesia.

Bacaan Lainnya

Diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al Quran oleh Yudi Permata dan dilanjutkan dengan  sambutan dari Ketua Panitia Pelaksanaan Santunan Sosial untuk Anak-anak Yatim Piatu Ibu Hj. Kholifah, yang juga merupakan Ketua Bidang Perempuan dalam struktur pengurus PUK SPAI-FSPMI PT. Corinthian Industries Indonesia. Ibu Hj. Kholifah mengapresiasi atas dukungan dari seluruh karyawan PT. Corinthian Industries Indonesia yang sudah menyisihkan rezeqinya untuk berbagi kepada orang-orang yang berhak, salah satunya kepada anak-anak Yatim Piatu.

Sambutan berikutnya dari Ketua PUK SPAI-FSPMI PT. Corinthian Industries Indonesia Bung Aminanto yang menyoroti hal bahwa, serikat pekerja tidak hanya “menuntut” hak-haknya buruh saja tapi juga harus memberikan hak-hak dari mereka yang sudah seharusnya mendapatkan hak tersebut. Kegiatan pelaksanaan Santunan Sosial untuk anak-anak Yatim Piatu ini merupakan sumbangan penuh dari seluruh karyawan PT. Corinthian Industries Indonesia tanpa ada campur tangan pihak mana pun.

Ada 3 anak Yatim Piatu yang merupakan anak dari karyawan PT. Corinthian Industries Indonesia yang sudah meninggal dunia. Dan ada 11 anak-anak Yatim Piatu yang berada dilingkungan sekitar pabrik PT. Corinthian Industries Indonesia. Santunan Sosial diberikan langsung oleh Ketua Panitia Pelaksana Santunan Sosial Ibu Hj. Kholifah, Ketua PUK SPAI-FSPMI PT. Corinthian Industries Indonesia Bung Aminanto dan juga Ustadz Wahyudin.

Tidak ketinggalan, disisipkan tauziah dari penceramah kondang dari wilayah sekitar pabrik yaitu Ustadz Wahyudin. Beliau sangat mendukung acara tersebut dan sangat mengapresiasi dengan apa yang telah dilakukan oleh PUK SPAI-FSPMI PT. Corinthian Industries Indonesia. Karena seringkali, serikat pekerja selalu dipandang sebelah mata oleh pihak perusahaan bahkan dimata masyarakat pun, serikat pekerja dianggap “tukang bikin macet” kawasan industri dan wilayah sekitarnya. Tapi hal itu telah terbantahkan dengan adanya kegiatan yang positif seperti ini.

Bahkan, beliau juga berpesan agar seluruh pekerja dan khususnya karyawan PT. Corinthian Industries Indonesia lebih banyak lagi dalam menyumbangkan sebagian upahnya untuk orang-orang yang sudah seharusnya diperhatikan, yaitu anak-anak Yatim Piatu, Fakir Miskin dan Kaum Dhua’fa yang lainnya.

Cloud Hosting Indonesia

Pos terkait