FSPMI Kini Hadir di Siak Provinsi Riau

  • Whatsapp

Pelalawan, KPonline – Pengurus Konsulat Cabang Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (KC FSPMI) Kabupaten Siak Provinsi Riau, resmi dilantik. Minggu (09/08/2020) bertempat di Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA), Komplek Perkantoran Bhakti Praja, Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau.

Pelantikan tersebut dipimpin langsung oleh M. Nur Yasin dari Dewan Pimpinan Pusat FSPMI (DPP FSPMI). Dalam pelantikan tersebut M. Nur Yasin menyampaikan ucapan selamat telah terbentuknya Konsulat Cabang FSPMI (KC FSPMI) Kabupaten Siak, Provinsi Riau.

Bacaan Lainnya

“Selamat menjalankan amanah dan tugas, kita hanya menegakkan aturan perundang-undangan yang berlaku dan kita bisa pastikan setiap organisasi FSPMI yang lahir di wilayah manapun dia akan selalu membawa perubahan”, ujar M. Nur Yasin.

Selaku Ketua KC FSPMI Kabupaten Siak yang telah dilantik serta jajaran, Elmon Hendry Pandiangan juga menyampaikan pesan dan harapannya dalam menjalankan tugas serta tanggung jawab yang telah diberikan kepadanya.

“Kami akan mencoba untuk mengembangkan bagaimana SPL FSPMI supaya lebih maju dan berkembang. Dan berusaha semaksimal mungkin dibarengi juga selalu berkoordinasi dengan seluruh elemen masyarakat, ormas dan unsur-unsur yang terkait dalam suatu organisasi dalam mewujudkan cita-cita dari buruh untuk kelangsungan hidup pekerja terutama, lalu kesejahteraan buruh serta keluarganya,” ungkap Elmon.

Dengan terbentuknya KC FSPMI di Kabupaten Siak khususnya di Minas, dapat melakukan perubahan ke arah positif yang melibatkan seluruh anggota masyarakat serta buruh di Siak. Menjalankan dan mentaati undang-undang yang berlaku (UU Nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan) untuk melindungi kawan-kawan pekerja dari berbagai bentuk penindasan yang dilakukan oleh pengusaha.

“Kita akan menunjukkan bahwa kita kuat dalam menjalankan pergerakan ini. Suatu serikat itu akan dapat berdiri kokoh apabila semua anggota buruhnya kuat dan berkomitmen untuk bersatu melawan kesewenang-wenangan perusahaan,” tegas Elmon.

(Gunawan Simbolon/Sari Yulianvi)
Keterangan gambar: Istimewa
Fotografer: RISQI

Pos terkait