DPP FSPMI Melakukan Pelantikan Pengurus Media Perdjoeangan Riau

  • Whatsapp

Pelalawan, KPonline – Dewan Pimpinan Wilayah Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (DPW FSPMI) Riau mengadakan pelantikan atau pengukuhan Media Perdjoeangan Provinsi Riau dan Gunawan Simbolon resmi ditunjuk sebagai koordinator daerah.

Acara ini diadakan pada Minggu (09/08/20), pukul 14.00 WIB, bertempat di aula Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) pemerintahan Kabupaten Pelalawan Kompleks perkantoran baktri praja Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan, Riau.

Bacaan Lainnya

Pengurus Media Perdjoeangan Riau resmi dilantik oleh DPP FSPMI yang diwakili M. Nur Yasin, Nani Kusmaeni dan Che Chen yang saat itu juga hadir dalam sebuah acara FSPMI di Riau. Susunan pengurus Team Media Perdjoeangan Riau yang dilantik adalah Gunawan Simbolon sebagai KORDA, Aprianto sebagai Kordinator Liputan (KORLIP) Sari Yulianvi sebagai Sekretaris dan jajaran Team media yang terdiri dari Reporter dan fotografer.

Dalam kata sambutannya Gunawan Simbolon mengatakan, “Perjuangan kaum buruh tidak pernah berhenti demi mewujudkan kehidupan yang sejahtera bagi pekerja dan keluarganya. Hal ini coba diwujudkan oleh FSPMI dengan memperkuat pilar organisasi, salah satunya adalah Media Perdjoeangan. Media Perdjeangan membantu menguak kebusukan para pengusaha hitam, yang dengan tega menginjak-injak harga diri kaum buruh,” tegasnya.

“Peran penting DPW FSPMI Riau Mendirikan Team Media Perdjoeangan adalah sebagai alat Propaganda dan kampanye agar masyarakat luas tau apa saja pergerakan FSPMI. Saya sangat tergelitik dengan kutipan, bahwa kata adalah senjata, Hebat sekali. Hanya dengan “kata” kita bisa melawan, Kita bisa berlindung, Kita bisa besar.Penggunaan senjata secara fisik bisa menghancurkan, Namun dengan “kata” akan jauh lebih menghancurkan,” jelasnya.

Dengan terbentuknya Team Media Perdjoeangan DPW FSPMI Riau, semoga dapat menginspirasi masyarakat luas dalam menggunakan media Online untuk mengikuti pergerakan Kaum Buruh.

(Yuki Kurnia Saputra/Marjoni)
Keterangan gambar: istimewa
Fotografer: Ryan

Pos terkait