FSPMI Berduka, Atas Kepergian Sang Penjuang Buruh, Jujun Juansah

Bandung, KPonline – Ketua Konsulat Cabang (KC) Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Bandung Raya Jujun Juansah meninggal dunia di Rumah Sakit Advent Bandung, Selasa (29/6/2021) sekitar pukul 05.15 WIB.

Aktivitasnya dalam gerakan buruh, salah satunya terkait penolakan UU Cipta Kerja gencar disuarakan oleh Jujun, agenda padat serta kuantitas kegitan membuat kondisi tubuhnya turun, sehingga pada hari Jum’at tanggal 18 Juni 2021 beliau harus dibawa ke Rumah Sakit Advent Bandung.

Bacaan Lainnya

Hari ini seluruh buruh di Indonesia kehilangan sosok pemimpin yang tidak mengenal lelah untuk memperjuangkan kesejahteraan buruh.

“Saya ga nyangka Ketua KC meninggal dunia, terakhir saya ngobrol dengan ketua KC dia berguyon bahwa dia akan meninggalkan organisasi, ternyata benar adanya, “ungkap Yayan Mulyana (Pangkoorda Garda Metal) saat dimintai keteranganya dikediaman Almarhum.

Jujun pria kelahiran Garut 49 Tahun silam ini merupakan sosok pemimpin yang loyal terhadap siapapun, tak ayal hilangnya tokoh ini duka yang mendalam bagi keluarga besar FSPMI.

Jenazah hari ini dibawa ke kota kelahiranya ke Kelurahan Kota Kulon, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut Jawa Barat.

Jenazah masih dalam perjalanan menuju Garut Jawa Barat, saat berita ini diturunkan.

(Zenk)

Daftar Sekarang

Pos terkait