FSPMI Bekasi Berikan Ganti Motor Buruh yang Hilang Saat Konsolidasi

Bekasi, KPonline – Belum lupa dari ingatan kita semua, saat konsolidasi buruh tanggal 20 November 2021 silam di Omah Buruh, Kawasan EJIP, Cikarang Selatan. Saat itu ada dua motor milik buruh yang hilang digondol maling.

Diketahui motor tersebut milik Sukendi, anggota PUK SPEE FSPMI PT. Nihon Seiki Indonesia dan Azis bin Kosasih, anggota PUK SPAMK FSPMI PT. Shinto Kogyo.

Bacaan Lainnya

“Ada dua motor beat warna merah putih tahun 2017 dengan plat nomor B 4506 FJU dan beat warna hitam corak hijau tahun 2019 dengan plat nomor B 4481 FTF,” kata Ocha Hermawan, Tim Media Perdjoeangan Bekasi, Jumat (31/12/2021).

Akhirnya dua motor yang hilang digasak maling waktu itu sudah diganti. Dari informasi yang diterima Media Perdjoeangan (31/12), Sukendi dibelikan motor second. Hal ini karena dia buru-buru untuk keperluan transportasi berangkat dan pulang kerja. Dana berasal dari patungan anggota FSPMI Bekasi.

“Untuk biaya dari internal PUK SPEE FSPMI PT. Nihon Seiki Indonesia, PUK SPEE FSPMI Bekasi dan PC SPEE FSPMI Bekasi,” ungkap Pengurus PC SPEE FSPMI Bekasi M. Ramdhoni kepada Media Perdjoeangan.

Sementara Azis bin Kosasih dari PUK SPAMK FSPMI PT. Shinto Kogyo, diganti dengan dibelikan cash. Motor diserahkan oleh Samsul Arifin selaku Bidang organisasi PC SPAMK FSPMI Bekasi dan Sunariadi, Bidang Sosial Ekonomi PC SPAMK FSPMI Bekasi.

“Alhamdulillah, kami PC dan PUK SPAMK FSPMI Bekasi menggalang donasi sehingga kami bisa belikan motor seharga Rp.17.525.000 untuk menggantikan motor sdr. Azis,” terang Samsul Arifin.

Lebih lanjut Samsul Arifin mengucapkan terima kasih kepada PUK dan PC SPAMK FSPMI Bekasi atas kebersamaannya dapat membantu dan menggantikan motor milik buruh yang hilang saat konsolidasi.

“Kedepan agar hati-hati dan waspada ketika aksi maupun konsolidasi sehingga kehilangan motor dan lainnya tidak terulang lagi,” pungkasnya. (Yanto)

Pos terkait