FSPMI Banten Hadiri Sosialisasi 4 Pilar MPR RI

  • Whatsapp

Tangerang, KPonline – Bertempat di RM. Surya Kencana Abadi, Jatiuwung Kota Tangerang diselenggarakan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI sekaligus launching dan Deklarasi Bacaleg dari kader-kader terbaik Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Kabupaten/Kota Tangerang dan Tangsel.

Bacaan Lainnya

Acara di hadiri oleh Wakil Ketua MPR-RI Dr. H.M Hidayat Nurwahid, MA, Kepala Biro Pimpinan MPR RI Muhamad Rijal,S.H, MSi, Sekretaris Nasional DPP FSPMI Riden Hatam Azis, S.H, DPW FSPMI Banten Tukimin, Jajaran Pengurus KC Tangerang, Pengurus PC SPA FSPMI, Pengurus Garda Metal, Pengurus Media Perdjoeangan, LBH FSPMI Banten, Biro Perempuan dan perwakilan anggota FSPMI se-Banten.

Akhmad Jumali selaku Ketua Konsulat Cabang FSPMI Tangerang dan juga Ketua Panitia, menyampaikan sangat berterimakasih dan menjadi suatu kehormatan sosialisasi empat pilar MPR RI ini bisa diselenggarakan di Tangerang dan semoga dengan sosialisasi bisa menambah pemahaman tentang empat pilar MPR RI terhadap anggota FSPMI Banten.

Dalam sambutannya Dr.H.M Hidayat Nurwahid, MA, mengatakan rekan pekerja merupakan bagian sebuah kemerdekaan Indonesia, maka jangan lupakan pekerja sebagai kemajuan dan motorisasi pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Sosialisasi ini lebih memberikan pemahaman dan wawasan tentang kebangsaan, MPR memasyarakatkan nilai kehidupan Bermasyarakat, Berbangsa dan Bernegara yaitu Pancasila, Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Katanya

MPR RI berusaha mewujudkan cita-cita reformasi dan pelaksanaan nilai-nilai kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara secara konsekuen serta untuk mengakhiri berbagai persoalan yang terjadi saat ini, jelas memerlukan kesadaran dan komitmen seluruh warga masyarakat untuk memantapkan persatuan dan kesatuan nasional. Tambahnya

Indra, S.H, M.H sebagai Narasumber sosialisasi empat pilar MPR RI memaparkan bahwa perjuangan serikat buruh (FSPMI) itu bagian perjuangan konstitusi. FSPMI bagian penopang dari pilar-pilar bangsa.

Bila ada penyimpangan-penyimpangan jangan diabaikan, karena itu penyimpangan itu adalah bentuk kedzaliman. Penyimpangan kecil atau sepele tetap harus dilawan jangan dibiarkan. Ucap Indra

Selanjutnya diakhir acara launching deklarasi Bacaleg dari kader FSPMI di tingkat Kabupaten, Provinsi dan DPR RI. Akhmad Jumali berpesan kepada seluruh anggota FSPMI untuk mengajak beserta keluarganya untuk memilih dan mendukung mereka agar bisa terpilih menjadi Anggota Dewan Legislatif Periode 2019-2024.

Riden Hatam Aziz, S.H dalam pesannya untuk mengajak seluruh anggota FSPMI se-Banten untuk menghadiri segala event atau agenda yang diadakan oleh organisasi dan mengikuti instruksi organisasi.

Berikut nama-nama bacaleg dari kader-kader FSPMI Tangerang:
1. Didi Suryadi, S.E Bacaleg DPRD Kabupaten Tangerang.
2. Heri Nursigit Bacaleg DPRD Kabupaten Tangerang.
3. Siswo Sujarno Bacaleg DPRD Kota Tangerang.
4. M. Rasukan, S.H Baceleg DPRD Provinsi
5. Mundiah, S.H Bacaleg DPRD Kota Serang.

Chuky

Pos terkait