PUK SPEE-FSPMI PT. SCNP Adakan Konsolidasi Dan Arisan

PUK SPEE-FSPMI PT. SCNP Adakan Konsolidasi Dan Arisan

Bogor, KPonline -Konsolidasi bagi setiap anggota serikat pekerja/serikat buruh sepertinya menjadi sebuah keharusan. Selain memperkuat solidaritas antar anggota serikat pekerja/serikat buruh, konsolidasi juga sebagai ajang silaturrahim dan mempererat rasa kekaluargaan.

Berbagai macam cara dalam melaksanakan konsolidasi dapat dilakukan dengan berbagai macam cara. Salah satunya adalah dengan cara arisan, sebuah bentuk perkumpulan yang sudah sejak lama dilakukan oleh orang-orang Indonesia. Arisan seperti menabung dengan berkelompok, dan untuk mendapatkan tabungan tersebut, didapatkan dengan cara bergiliran.

Hal tersebutlah yang dilakukan oleh kawan-kawan buruh dari PUK SPEE-FSPMI PT. Selaras Citra Nusantara Perkasa dan anggota Garda Metal PUK SPEE-FSPMI PT. Selaras Citra Nusantara Perkasa. Pada Jumat sore, 13 Juli 2018 arisan bulanan PUK SPEE-FSPMI PT. SCNP dan Garda Metal PUK SPEE-FSPMI PT. SCNP dilaksanakan di kediaman salah seorang pengurus PUK SPEE-FSPMI PT. SCNP.

“Arisan bulanan PUK SPEE-FSPMI PT. SCNP beserta Garda Metal PUK SPEE-FSPMI PT. SCNP mempunyai visi sebagai wadah penguatan solidaritas dan kekompakan di internal” terang Ahmad Sodikin selaku Ketua PUK SPEE-FSPMI PT. SCNP. Selain itu, arisan bulanan yang dilakukan oleh PUK SPEE-FSPMI PT. SCNP sebagai penguatan tali silaturrahim antar anggota.

“Melalui arisan bulanan ini, PUK SPEE-FSPMI PT. SCNP dan seluruh anggota Garda Metal PUK SPEE-FSPMI PT. SCNP bisa melatih kekompakan dan kesolidan” lanjut Ahmad Sodikin kepada Tim Media Perdjoeangan FSPMI Bogor.

Selain itu, arisan bulanan ini juga sebagai sarana diskusi terkait hal-hal dan issue-issue terkini yang sedang terjadi, baik di internal maupun di eksternal. Kegiatan-kegiatan PUK SPEE-FSPMI PT. SCNP dan kegiatan-kegiatan anggota Garda Metal PUK SPEE-FSPMI PT. SCNP juga dibahas di acara arisan bulanan ini. Bahkan salah satu issue yang sedang hangat diperbincangkan adalah rencana perpindahan lokasi pabrik dan proses produksi. Saat ini, lokasi pabrik PT. Selaras Citra Nusantara Perkasa berada di kawasan Cileungsi, Bogor. Akan tetapi, pihak Management perusahaan berencana akan memindahkan lokasi pabrik ke daerah kawasan industri di Kendal, Jawa Tengah.

“Melalui wadah kegiatan arisan bulanan, bisa menjadi tolak ukur dalam merencanakan dan mengantisipasi segala kemungkinan yang mungkin saja bisa terjadi” imbuh Ahmad Sodikin.

“Sehingga semua lini kekuatan buruh, dapat berkumpul secara maksimal dan bergerak bersama demi persatuan dan kesatuan PUK SPEE-FSPMI PT. SCNP dan Garda Metal PUK SPEE-FSPMI PT. SCNP” sambungnya.

“Kami akan terus memperjuangkan hak-hak seluruh anggota PUK SPEE-FSPMI PT. SCNP, baik itu bagi anggota yang akan ikut serta dalam proses perpindahan lokasi pabrik dan juga akan memperjuangkan hak-hak kawan-kawan anggota PUK SPEE-FSPMI PT. SCNP yang tetap dalam pendirian mereka, untuk tidak turut serta dalam proses tersebut” tegas Ahmad Sodikin.

Dan tentunya, kawan-kawan PUK SPEE-FSPMI PT. SCNP beserta seluruh anggota dan seluruh anggota Garda Metal PUK SPEE-FSPMI PT. SCNP, mempunyai semangat dan rasa kekeluargaan yang cukup dalam mengahdapi persoalan di internal. Dan kawan-kawan anggota Garda Metal PUK SPEE-FSPMI PT. SCNP diharapkan bisa pengawal perundingan yang semakin alot dan kekeluargaan.

Penulis : Tendy

Facebook Comments

Comments are closed.