JamkesWatch Subang Advokasi Warga Karawang Peserta BPJS Kesehatan PBI

JamkesWatch Subang Advokasi Warga Karawang Peserta BPJS Kesehatan PBI

Subang, KPonline – Pukul 05.00 Bung Maman, salah satu pengurus PUK SPAI FSPMI PT Trimulia Warnajaya menghubungi pihak Jamkeswatch Subang melalui handphone, meminta bantuan terkait adik kandung nya ,sdri Wiwi yang berlamat Kp Telar Rt 01 RW 02 Desa Telarsari, Kecamatan Jatisari Kabupaten Karawang, yang melahirkan dengan Operasi Cesar dan tidak memahami proses pembuatan kepesertaan BPJS bayi baru lahir menjadi peserta BPJS .

Dengan sigap tim Jamkeswatch Subang menerima pengaduan tersebut, serta menindak lanjuti dengan menginstruksikan kepada  Wanda Suwanda selaku anggota Jamkeswatch Subang dari PUK SPAI FSPMI PT Budi Makmur Perkasa untuk langsung menuju Rumah Sakit Karya Husada Karawang, Tempat Wiwi di rawat inap .

Setelah berdiskusi dengan keluarga dan menyiapkan data data Wiwi dan surat keterangan dari pihak RS Karya Husada mengenai kelahiran dan rawat inap pasien, Wanda Suwanda ditemani Keluarga menuju Kantor BPJS Kesehatan Karawang. Setelah berkoordinasi dengan pihak BPJS Kesehatan Karawang akhir nya proses kepesertaan bayi sdri Wiwi bisa di daftar kan menjadi Peserta BPJS Kesehatan dan Jaminan Kesehatannya dapat langsung dipergunakan. Setelah mendapatkan kartu BPJS.

Wanda berkoordinasi dengan pihak RS Karya Husada Karawang dan akhirnya semua biaya proses melahirkan secara Cesar sdri Wiwi dan perawatan rawat inap bayi nya di Cover BPJS Kesehatan.

Sebelum Wanda Suwanda meninggal kan RS Karya Husada, Maman mewakili keluarga mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak JamkesWatch Subang atas segala bantuan kepada adik nya, Wiwi.

(Aap)

Facebook Comments

Comments are closed.