Empat Pejuang itu Sampai di Karawang

  • Whatsapp

Karawang, KPonline – Namanya Mas antok hanya beliau yang kami tahu, Satu dari 4 Warga Kediri yang sedang jalan kaki dari Kediri ke Istana Negara untuk menemui Presiden Joko Widodo. Minggu, (15/07/2018)

“Kami belum saling kenal, bahkan belum pernah bertatap Muka, mereka bukan ingin menuntut kepada Presiden Joko Widodo” Ungkap nya, Salah satu Anggota Garda Metal Karawang dalam penjelasannya.

Bacaan Lainnya

Mereka namakan gerakan ini “Expedisi mencari Solusi” atas 7 hektar tanah warganya yang di duga di klaim oleh PT. Kereta Api Indonesia. beberapa kali Sidang di PTUN Warga memenangkan gugatan itu, tapi ketika Sidang di lakukan tertutup tiba tiba mereka kalah.

Ada yang tidak beres, mereka di berikan mandat oleh warganya untuk menuju istana negara, mereka ingin meminta solusi kepada Presiden Joko Widodo dengan cara jalan kaki dari Kediri sampai Jakarta. Jaraknya yang mereka tempuh hampir 500 Km.

Sudah 2 Minggu mereka berjalan, panas, lelah mereka berhenti di emperan toko atau di gubug warung-warung, terus berjalan dan berjalan, tanpa dukungan dari LSM atau Organisasi Sosial lainnya yang mengawal. Dan hari ini mereka sampai di Kabupaten Karawang.

 

Pos terkait