Dukung Prabowo Subianto, Longmarch Buruh Cilegon Telah Sampai di Jakarta

  • Whatsapp

Jakarta, KPonline- Setelah melewati beberapa kota / kabupaten di provinsi Banten, dari mulai Cilegon, Serang, dan Tangerang, akhirnya para peserta aksi jalan kaki buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Mental Indonesia (FSPMI) Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Banten, tiba di Jakarta hari ini, Jum’at (10/08/2018).

Kedatangan Para peserta Jalan Kaki dari Cilegon – Jakarta disambut suka cita oleh kawan – kawan peserta aksi dari daerah lain yang terlebih dahulu sampai ke Jakarta.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, tiga (3) hari yang lalu, Rabu (08/08/2018), para peserta Jalan kaki (longmach) Cilegon – Jakarta berangkat dari titik awal keberangkatan dari kota Cilegon, Banten. Tepatnya didepan perempatan lampu merah Damkar.

Rombongan peserta aksi Jalan kaki kemudian bergerak dengan berjalan kaki menuju kota / kabupaten Serang, dan bermalam di mess Puk PT. SCG Ready Mix Serang, sebelum melanjutkan perjalan menuju kota/ kabupaten Tangerang.

Keesokan harinya, Kamis (09/08/2018) para peserta Jalan kaki Cilegon – Jakarta melanjutkan perjalanannya dari Serang menuju Tangerang, sebelum ke Jakarta, dan beristirahat di kantor Konsulat Cabang FSPMI Tangerang. Selanjutnya para peserta Jalan kaki Cilegon – Jakarta kembali begerak menuju Kota Jakarta, hingga sampai di kota Jakarta, hari Jum’at Siang (10/08/2018).

Dalam melakukan aksi jalan kakinya, para buruh KSPI tidak lupa membawa pesan tuntutan yang ditujukan untuk pemerintah, yang isinya diantaranya;

• Meminta pemerintah untuk mencabut PP 78 Tahun 2015, tentang pengupahan yang dinilai sangat merugikan kaum buruh.

• Meminta pemerintah untuk terus memperbaiki sistem dan pelayanan Jaminan Sosial, Jaminan kesehatan untuk seluruh rakyat Indonesia.

• Tolak TKA Unskilled, karena disinyalir akan menambah pengangguran bagi anak negeri.

• Meminta pemerintah untuk mengangkat guru honorer dan tenaga honorer menjadi PNS.

• Serta meminta pemerintah untuk memberikan perlindungan bagi profesi/ pekerjaan, bidang/ jasa pengemudi ojek online.

Selain membawa pesan dan menyuarakan tuntutannya untuk pemerintah, para buruh yang tergabung dalam KSPI pun menyatakan dukungannya untuk mengusung Prabowo Subianto, sebagai calon Presiden di pilpres 2019 nanti. Sembari sepanjang jalan meneriakkan “# 2019 Ganti Presiden”.

Salah satu alasan buruh KSPI mendukung Prabowo Subianto adalah, “Sampai saat ini, hanya Prabowo Subianto, lah yang berani berkomitmen serta mau melakukan kontrak politik dengan buruh KSPI.”

Hingga berita ini diwartakan, para peserta Jalan Kaki dari beberapa daerah telah berdatangan, dan berkumpul membaur didepan patung kuda dengan para peserta Jalan kaki dari daerah yang lainnya.

Dan rencananya setelah melakukan shalat Jum’at berjamaah, rombongan peserta Jalan kaki dari beberapa daerah, akan menghantar dan mengawal pasangan Capres – Cawapres Prabowo Subianto – Sandiaga Salahuddin Uno untuk mendaftar sebagai pasangan Capres – Cawapres 2019, ke kantor KPU pusat Jakarta.

Kontributor Tangerang, RD Rizal N

Pos terkait