Doni Ariyanto : Alhamdulilah Tuntas Advokasi Penjaminan Adek Roni, Takkan Ada Biaya RS Lagi

Ngawi, KPonline – Hanya cukup waktu 2 (dua) hari saja (13-14/06), Doni Ariyanto bersama team Jamkeswatch Surabaya untuk menuntaskan segala proses kepengurusan administrasi persyaratan bantuan sosial dari pemerintah untuk Roni Hidayat (9th).

Dimana bantuan sosial tersebut digunakan untuk mengcover segala pengeluaran biaya yang akan di gunakan Roni Hidayat selama menjalani proses perawatan medis di rumah sakit.

“Tak mudah untuk melengkapi segala dokumen persyaratan pengajuan bantuan tersebut, butuh pengorbanan tenaga, pikiran, materi, waktu dan kesabaran agar bisa mengurus hal tersebut, namun alhmdulilah berhasil.” Ucap Doni.

Kini pihak keluarga bisa merasa lega, karena bocah mungil yang beberapa waktu lalu kehilangan ayahanda tercinta ini, bisa langsung dirawat di RSUD dr. Soeroto akibat kecelakaan yang dialaminya, tanpa pusing memikirkan soal biaya lagi.

“Syukur alhamdulillah mas, terima kasih buat mas Doni beserta team Jamkeswatch atas bantuan yang mungkin tidak bisa kami selesaikan sendiri.” Ujar Sunarto paman pasien saat ikut mendampingi pasien di IGD RSUD dr. Soeroto.

Tuntasnya kasus ini, adalah merupakan keberhasilan yang kesekian kalinya bagi Doni Ariyanto cs, dalam membantu pendampingan dan advokasi dalam bidang sosial dan kesehatan bagi warga sekitar kampung halaman di Babadan, Paron – Ngawi, dan semoga segala pengorbanan para relawan yang berjuang tanpa imbalan apapun ini, bisa menjadi ladang berkah dan pahala bagi mereka yang telah berjuang demi masa depan Roni.

“Sekali lagi terima kasih kepada para pihak yang turut terlibat dalam penanganan kasus adek Roni, Dinkes Kab. Ngawi, Bappelitbang Ngawi, Pemda Ngawi, RSUD dr. Soeroto, Dinsos Kab. Ngawi hingga Puskesmas Teguhan, syukur alhamdulillah advokasi penjaminan adek Roni tuntas dan takkan ada biaya RS lagi.” Ujar Doni Ariyanto.

“Insyaallah jika tidak ada hambatan, adek Roni akan menjalani operasi pada hari Rabu (19/06) nanti di RSUD dr. Soeroto, kita doakan bersama operasinya bisa berjalan lancar, sehingga adek Roni bisa sembuh seperti sedia kala, dan bisa kembali melanjutkan sekolah serta berlarian bermain bersama teman-temannya, aminnn” Tambah Doni Ariyanto di sela – sela aktivitas sehari – harinya.

Foto : Kuswanto/Ambon (Surabaya)
Editor : Bobby (Surabaya)