Diskusi Persiapan Perundingan Bonus dan Upah 2023, PUK Maruichi Adakan Silaturahmi Ke PUK FCC Indonesia

Diskusi Persiapan Perundingan Bonus dan Upah 2023, PUK Maruichi Adakan Silaturahmi Ke PUK FCC Indonesia

Karawang, KPonline – PUK SPAMK FSPMI PT. Maruichi berkunjung ke PUK SPAMK FSPMI PT. FCC Indonesia pada hari Senin, 11 Desember 2022 di Sekretariat PUK SPAMK FSPMI PT. FCC Indonesia. Dalam Konsolidasi Agenda Akhir Tahun 2022 menjelang persiapan perundingan bonus dan upah tahun 2023.

Bung Fauzi sebagai Ketua PUK SPAMK FSPMI PT. Maruichi Indonesia membuka acara silahturahmi bersama dengan 4 orang pengurus Sekretaris dan Bidang lain nya. Sambutan pembukaan diterima Sekretaris PUK SPAMK FSPMI PT. FCC Indonesia Bung Bandi Saepudin dengan senang hati namun mohon maaf karena kondisi sekretariat kami kurang nyaman.

Bacaan Lainnya

Konsolidasi bersama dengan pembicaraan kegiatan PUK SPAMK FSPMI PT. Maruichi Indonesia yang memerlukan masukan arahan dari PUK SPAMK FSPMI PT. FCC Indonesia karena menilai perusahaan kita ada keterkaitan dengan PT. FCC Indonesia dan merupakan Customer dari PT. Maruichi Indonesia yang lumayan besar.

Kondisi PUK SPAMK FSPMI PT. Maruichi Indonesia. Alhamdulillah sudah punya Perjanjian Kerjasama Bersama tetapi masih ada kendala terhadap point’ terkait upah yang masih tidak dalam bentuk presentasi dan belum ada nya Formula serta Struktur Skala Upah. Bonus setiap tahun kita masih belum maksimal untuk kita terima terkendala bernegosiasi bersama Management masih berpikir menjalin hubungan industrial yang baik.

Bung Jubal selaku Ketua PUK SPAMK FSPMI PT. FCC Indonesia serta sebagai Pengurus PC SPAMK FSPMI Kabupaten Karawang memberikan saran dan tanggapan serta arahan dalam persiapan bipartit untuk negosiasi dengan Management Perusahaan.

“Dalam persiapan harus pintar dalam membuat program dan konsep setiap melakukan negosiasi dan lihat kondisi perusahaan serta kemampuannya, dalam setiap kenaikan Upah usahakan dengan nilai Presentasi karena secara perhitungan akan lebih baik dan setiap kenaikan upah bila ditemukan yang melanggar peraturan pemerintah setiap negosiasi dengan perusahaan Bipartit di laporkan ke Dinas”, jelasnya Jubal

Di sesi lain PUK SPAMK FSPMI PT. Maruichi Indonesia mendapatkan informasi progres investasi dari PT. FCC Indonesia dan untuk peningkatan jumlah pendapatan karyawan dan Perusahaan. (INFOKOM FCC)