Dirgahayu ke 11 Tahun PUK SPL FSPMI PT. Indonakano

Bekasi, KPonline – Tak terasa 11 tahun kini usia PUK SPL FSPMI PT Indonakano. Ya, 11 tahun yang lalu tepatnya 6 Agustus 2010 tengah malam pekerja PT. Indonakano menyatakan bergabung dengan Serikat Pekerja Logam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (SPL FSPMI) Kabupaten/Kota Bekasi.

Saat itu pasca konsolidasi dengan Obon Tabroni, malamnya langsung dilantik oleh Ganang di Sekretariat KC FSPMI Bekasi, Jl. Yapink Putra No.11, Tambun Selatan, Bekasi.

Bacaan Lainnya

Pergerakan PUK SPL FSPMI PT. Indonakano cukup dibanggakan waktu langsung terjadi perubahan besar-besaran terkait status pekerja yang awalnya statusnya tidak jelas menjadi pekerja tetap (PKWTT).

Gebrakan yang sangat fantastis saat itu pasca 2 tahun bergabung dengan FSPMI. Saat itu di Bekasi sedang musim grebek pabrik, yang mana pasti ingat 2012 masa kejayaan pergerakan buruh di Bekasi dan sekitarnya.

PUK SPL FSPMI PT. Indonakano yang saat itu baru bergabung dengan FSPMI, semakin berkembang pesat dan melahirkan kader-kader buruh yang cukup mumpuni.

Sebut saja ketua periode pertama Ahmad Nurulhuda, ST terpilih dalam Musyawarah Cabang menjadi pengurus PC SPL FSPMI Kabupaten/Kota Bekasi periode 2012 – 2016 dan langsung menjadi dewan pengupahan Kota Bekasi. 2 tahun kemudian ia juga mewakili FSPMI sebagai dewan pengupahan Provinsi Jawa Barat.

Tak berhenti sampai di situ, saat ini salah satu sekretaris PUK SPL FSPMI PT. Indonakano, Bayu Widagdo terpilih melalui Musyawarah Cabang VI sebagai salah satu pengurus PC SPL FSPMI Kabupaten/Kota Bekasi 2019 – 2024.

Artinya 11 tahun bergabung dengan FSPMI, pekerja Indonakano memberikan kontribusi nyata untuk organisasi. Selamat hari jadi PUK SPL FSPMI PT.Indonakano yang ke 11 tahun, semoga semakin kompak, kuat dan hebat. (Yanto)

Pos terkait