Didin Hendrawan Jalin Silaturahmi Dengan Komunitas Ngaprak River Adventure

  • Whatsapp

Purwakarta, KPonline – Dari pintu ke pintu, dari daerah ke daerah, Didin Hendrawan bersama tim relawan terus mengadakan pertemuan dengan warga Purwakarta. Seperti yang dilakukan pada hari Selasa, 20 November 2018 di daerah Tanjak Nangsi Wanayasa Kabupaten Purwakarta

Menurut Didin, untuk mengurangi pengangguran secara frontal di semua sektor,yang diperlukan sebetulnya kebijakan yang lebih mendasar, sebuah kebijakan anti pengangguran yang benar-benar mendahulukan serta berdimensi kerakyatan.

Konsep utama dari pembangunan yang berpusat pada rakyat adalah memandang inisiatif kreatif dari rakyat sebagai sumber daya pembangunan yang utama dan memandang kesejahteraan material dan spiritual mereka sebagai tujuan yang ingin dicapai oleh pembangunan.

Karena itu, kalau inisiatif kreatif dari masyarakat Tanjak Nangsi, Wanayasa – Purwakarta yang diwujudkan dalam usaha pariwisata berbentuk petualangan sungai sebagai terobosan mereka untuk mengatasi pengangguran dan meningkatkan kesejahteraan ekonomi warga masyarakat sekitar mendapat dukungan penuh, tentu laju pertumbuhan pengangguran di daerah tersebut bisa teratasi.

Sehingga taraf perekenomian di daerah tersebut pun akan membaik menuju kesejahteraan sosial bagi seluruh masyarakat indonesia, khususnya desa Tanjak Nangsi Wanayasa Purwakarta.

Namun bila sebaliknya, tidak mendapat dukungan dari Pemerintah Kabupaten Purwakarta, bisa dipastikan kesenjangan sosial akan terus terjadi dan angka pengangguran terus bertambah bahkan sulit teratasi.

Sedikit kupas hal diatas, ternyata ada Komunitas ‘ngaprak river’ disana yang menjadi satu bagian dari pariwisata air tersebut dan juga digagas oleh warga setempat. Dalam hal ini diikuti para pemuda Tanjak Nangsi Wanayasa.

Komunitas ngaprak river adventure dalam kesehariannya bertugas mengelola permainan air semacam petualangan sungai seperti arung jeram dengan trayek arus sungai dari Wanayasa hingga desa Wanasari.

Sebelum menyudahi agenda tersebut, ‘Komunitas ngaprak river adventure’ mendoakan semoga Didin Hendrawa menjadi anggota legislatif 2019-2024 bersama Partai Keadilan Sejahtera

Warga berharap, setelah menjadi anggota dewan, Didin Hendrawan bisa mendukung wisata air dan kalau bisa memfasilitasi apa saja terkait wisata air ini untuk kemajuan taraf hidup ekonomi warga Tanjak Nangsi Wanayasa dan sekitarnya.