Di PHP Rumah Sakit, Peserta JKN Ini Minta Bantuan Relawan Riza Ristiyani

  • Whatsapp

Bogor, KPonline – Merasa di PHP oleh rumah sakit, salah satu peserta PBI APBN JKN- BPJS Kesehatan penderita Tumor Obitrz, Siti Maesaroh merasa kecewa.

Pasalnya ia pernah dijanjikan akan dilakukan tindakan operasi. Namun ternyata pihak rumah sakit yang berada di Jakarta memberikan informasi terkait pembatalan tindakan operasi.

Pihak rumah sakit menyampaikan tindakan operasi akan dilakukan dua minggu kemudian, setelah dua minggu lebih, ternyata tidak kunjung ada kepastian, sehingga pada 20/11/2018 pihak keluarga datang ke rumah sakit untuk menanyakan kepastian tindakan operasi tersebut.

Lagi – lagi pihak rumah sakit tidak bisa memberikan kepastian dan keluarga diminta menunggu telepon di rumah.

Indra, Relawan Riza Ristiyani, A. Md yang juga salah satu Relawan Jamkes Watch Bogor yang ditugasakan untuk membantu pemenangan buruh Go Politik langsung mendatangi kediaman pasien diDesa Pabuaran, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor.

Indra langsung melakukan koordonasi dengan pihak rumah sakit. Pihak rumah sakit merespons dengan baik dan langsung menghubungi pihak keluarga meminta agar pasien segera dibawa ke rs untuk dilakukan operasi.

Pada selasa 15/1/2019 pasien dilakukan rawat inap dan pada rabu 16/1/2019 sejak pukul 11:30 s/d 15:30, alhamdulillah operasi berjalan lancar. Pada kamis pasien sudah diperbolehkan pulang dan dijemput ambulans Riza Ristiyani, A. Md.

Sesampainya di rumah pihak warga dan keluarga menyambut hangat dan gembira kedatangan pasien yang didampingi Relawan Riza.