Dengan Semangat dan Pemahaman Organisasi Menjadikan Kita Pekerja Yang Bermartabat

Karawang, KPonline – Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja Automotif Mesin Dan Komponen Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (PUK SPAMK FSPMI) PT. Meiwa Kogyo Indonesia menggelar Pendidikan Lanjutan BIRO dan KORLAP bertempat di Rumah Makan Saung Kuring Interchange Tol Karawang Barat, bertemakan “DENGAN SEMANGAT DAN PEMAHAMAN ORGANISASI MENJADIKAN KITA PEKERJA YANG BERMARTABAT,” Minggu, (20/01/19).

Peserta yang hadir berjumlah 55 orang terdiri dari Korlap, Biro, Pengurus dan Pimpinan Cabang. Pemateri yang akan bertugas hari ini ialah Edwinsyah dan Aang Rohaedin.

Bacaan Lainnya

Acara pun di mulai tepat pukul 09.00 Wib dan dibuka oleh Azis Prasetyo selaku pembawa acara dan juga selaku Biro Bidang Pendidikan, dilanjutkan dengan melantunkan ayat suci Al Qur’an yang dibawakan oleh Hasan Basri. Setelah itu, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars FSPMI kemudian di lanjutkan dengan sambutan – sambutan.

Sambutan yang pertama dari M. Irfan Alhujaj selaku Bidang Pendidikan. Dia berharap dengan pendidikan lanjutan ini akan tercipta Kaderisasi yang Signifikan dan menjadikan buruh lebih bermartabat.

Sambutan yang kedua dari Nanang Hendrinawan selaku sekertaris umum. “Pahami materi yang di sampaikan dan Pro aktif dalam tanya jawab selama Pendidikan berlangsung jika ada hal yang belum di pahami,” ujarnya.

Setelah sambutan – sambutan, lalu di lanjutkan dengan materi Pendidikan yang berjudul “Fungsi Struktur Organisasi di tingkat unit Kerja” yang disampaikan oleh Edwinsyah dan di awali dengan perkenalan perkenalan antara pemateri dan peserta dan tepat pukul 10.00 wib semua peserta melakukan Coffee break.

Setelah Coffee break materi pun di lanjutkan sampai pukul 12.30 wib dan di lanjutkan dengan Istitahat, Sholat dan Makan (ISHOMA) sampai pukul 13.30 wib.

Tepat pukul 13.30 Wib semua peserta Pendidikan Lanjutan sudah memasuki ruangan dan siap untuk di berikan materi yang kedua. Sebelum materi di berikan para peserta melakukan Ice breaking terlebih dahulu saling Pijat memijat bahu agar menambah semangat dalam belajar dan tidak mengantuk.

Materi yang kedua dan ketiga di bawakan oleh Aang Rohaedin dengan judul “Pendidikan Organisasi lanjutan tentang bermusyawarah” dan “Korespondensi dan Notulensi bagi Serikat Pekerja”. Materipun selesai sampai pukul 16.00 wib dan di tutup dengan do’a bersama yang di pimpin oleh Hasan Basri. (Linda)

Pos terkait