Dari Pabrik Untuk Publik, PUK Ini Salurkan Bantuan Pada Korban Banjir Jakarta

Jakarta,KPonline – PUK SP AMK FSPMI PT. FSCM MANUFACTURING INDONESIA, kembali turun ke lapangan untuk menyerahkan bantuan kepada korban banjir Jakarta pada Sabtu (25/2/2017). Meninjau langsung para pengungsi di Kantor RW. 03, Kelurahan Cipinang Melayu, Jakarta Timur yang diterima langsung oleh Husein Murad, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah DKI Jakarta yang kebetulan juga sedang berkoordinasi di lokasi tersebut.

Sempat berbincang ringan, Husein mengucapkan terima kasih kepada Ketua PUK, Gunawan Yuliansyah beserta rombongan yang terdiri dari perwakilan Pengurus Inti, Garda Metal, Pleno, serta relawan JamkesWatch yang telah turut serta membantu kebutuhan pengungsi pasca banjir melanda pemukiman di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Bacaan Lainnya

“Silahkan berkoordinasi dengan Lurah setempat (Cipinang Melayu -red) untuk teknis penyaluran bantuan. Nanti ada petugas kita yang membantu, jangan sampai malah jadi rebutan oleh warga yang mengungsi.” Ucap Husein dengan ramah di lokasi.

Sesuai arah dari Husein Murad, akhirnya barang bantuan diserahterimakan di Kantor Kelurahan Cipinang Melayu kepada petugas posko. Selain sebagai posko bantuan, di tempat ini juga berdiri dapur umum dari Dinas Sosial Jakarta.

Saat diwawancara Koran Perdjoeangan berkaitan dengan aksi sosial hari ini Gunawan mengatakan, “Ini bukan yang pertama, kita sudah menyalurkan bantuan kepada korban bencana alam di beberapa daerah, seperti di Garut, Bekasi, dll.”

“Seperti salah satu jargon FSPMI yaitu DARI PABRIK UNTUK PUBLIK, ini implementasi di bidang sosial masyarakat, mudah mudahan bisa meringankan.” lanjutnya.

Bantuan sosial ini hasil koordinasi dan donasi dari beberapa stakeholder PUK, diantaranya : Garda Metal, Pleno, PERISAI ASTRA, DKM AL MUHAJIRIN Plant III, serta Koperasi Karyawan PT. FSCM MANUFACTURING INDONESIA.

(Jim)

Cloud Hosting Indonesia

Pos terkait