Dari Banten ke Bekasi, Buruh ini Antusias Ikuti Pendidikan Media

Serang, KPonline – 3 orang Pengurus Media Perdjoeangan FSPMI Serang, Banten, berangkat menuju KC FSPMI Bekasi, di jalan Yapink Tambun, Sabtu (10/9/2022).

Mereka berangkat dengan menggunakan KRL comuterline untuk mengikuti kegiatan “pendidikan fotografi dan jurnalis media” yang diadakaan oleh Media Perdjoeangan Bekasi.

Walaupun KRL sangat padat penumpang tidak menyuruti semangat mereka untuk belajar dan menjadi seorang jurnalis FSPMI.

Acara ini dihadiri dari beberapa PUK dari Bekasi, sekitar 66 orang termasuk peserta di luar Bekasi. Dihadiri pula Sekretaris Liputan Nasional M. Hervin dan Iwan Budi Santoso selaku Ketua Kordinator Liputan Nasional yang juga menjadi pemateri pendidikan.

Ade Jajat Sudrajat selaku kordinator liputan Media perdjoeangan daerah serang menyampaikan bahwa mereka sudah lama ingin mengikuti pendidikan media.

“Ini udah lama kita nantikan untuk pendidikan di media perjuangan khususnya peserta dari kab. Serang dan menjadi suatu kebanggaan bisa mengikuti pendidikan fotografi dan jurnalis yang diselenggarakan oleh kawan kawan dari Bekasi,” ujar dia.

Diketahui, Serang sendiri baru terbentuk kepengurusan Media Perdjoeangan di tanggal 07 November 2021 dan kali pertama mengikuti agenda tersebut.

Tak lain harapannya adalah agar peserta pendidikan kali ini menjadi lebih paham bagaimana menjadi jurnalis yang kompeten dan tetap militan dalam berbagai kegiatan perjuangan buruh tentunya.

Penulis : Wahyu