Dampak Penutupan Sementara Stasiun Sumberwadung Banyuwangi

  • Whatsapp

Banyuwangi,KPonline , Di awal tahun 2021 untuk menekan lonjakan pasien positif Covid-19 Pemerintah Banyuwangi menutup salah satu Stasiunnya,yakni Stasiun Sumberwadung ( SWD ) yang merupakan stasiun kereta api kelas III/kecil yang terletak di Desa Tulungrejo, Kecamatan Glenmore, Kabupaten Banyuwangi; termasuk dalam Daerah Operasi IX Jember pada ketinggian +312 meter. Stasiun ini hanya memiliki dua jalur kereta api dengan 2 jalur merupakan sepur lurus.

Bacaan Lainnya

Penutupan ini dilakukan untuk sementara waktu sampai covid -19 mereda.

Dari sekian Banyak Kereta Api yang beroperasi menuju menuju Luar kota hanya ada satu Kereta Api yang berhenti di Stasiun ini yakni KA Tawang Alun Jurusan Banyuwangi-Malang PP yang biasanya tiba pada pukul 06.19 wib .

Warung warung yang terdampak penutupan stasiun Sumber wadung .

Dengan adanya penutupan Stasiun ini banyak Warga sekitar yang merasakan dampaknya,adalah seorang penjual mie ayam di samping stasiun bernama Pujianto atau sering di panggil Mbah Menjes ini merasakan dampak dari Penutupan Stasiun ini karena kurang lebih 20% pendapatannya berkurang , akibat tidak ada lagi pembeli dari penumpang kereta yang turun di sini ,menurutnya tidak ada hal yang bisa dilakukan selain Berharap agar Pandemi ini segera berakhir .

Selain Pujianto ada juga seorang buruh yang merasakan Dampak dari penutupan ini,adalah
Hartanto yang bekerja di salah satu pabrik di Kota Surabaya, sekarang dirinya harus berangkat lebih awal,karena harus ke stasiun Kalisetail yang merupakan Stasiun besar terdekat dari rumahnya yang berjarak -/+ 8 Km dari stasiun Sumber wadung.

(Khoirul Anwari Arif)

Pos terkait