Dalam Musnik, Ketua PUK SPL FSPMI PT Cipta Orion Metal Sampaikan Filosofi Sapu Lidi

Bekasi, KPonline – Di ujung Utara Bekasi, Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja Logam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (PUK SPL FSPMI) PT Cipta Orion Metal menyelenggarakan Musyawarah Unit Kerja (Musnik), Minggu (3/9/2017).

Meskipun masih dalam suasana Idul Adha, namun tidak menyurutkan semangat para pengurus dan anggota PUK yang beralamat di Desa Sriamur Tambun Utara ini.

Bacaan Lainnya

Musnik kali ini diselenggarakan dengan sederhana, tetapi tetap bersahaja. Musnik digelar di sebuah ruang kelas Sekolah Dasar Negeri.

PUK SPL FSPI PT Cipta Orion Metal sudah berdiri sejak tahun 2005. Namun demikian, semangat mereka dalam berorganisasi sangat bisa diandalkan.

Dalam kesempatan ini, Ketua PUK SPL FSPMI PT Cipta Orion Metal terpilih memberikan filosofi sapu lidi dalam sambutannya.

“Satu tidak bisa memberikan perubahan, tetapi bila diikat dengan kuat bisa membersihkan. Kerikil sekalipun, akan terhempas,” katanya dengan nada suara pasti. Kalimatnya merasuk ke hati.

Begitu pun juga dengan SPL FSPMI, katanya lebih lanjut, apabila berjalan sendiri-sendiri tidak akan bisa mencapai satu tujuan. Tetapi bila dijadikan satu dan bersatu, akan menjadi kekuatan untuk mewujudkan kesejahteraan.

Dihadiri oleh Bidang Organisasi Pimpinan Cabang SPL FSPMI Bekasi dan Bidang Perempuan PC SPL FSPMI, turut hadir memberikan support pada PUK yang sebagian besar anggotanya adalah perempuan ini.

Bidang Organisasi PC SPL FSPMI Bekasi, Yanto, berpesan agar segenap anggota dan perangkat organisasi untuk tunduk dan patuh terhadap AD/ART dan tak lupa bayar cos tetap waktu dengan langsung mentransfer ke DPP FSPMI.

Tidak lupa, Yanto juga berpesan kepada anggota agar tetap menjaga kekompakan.

Musnik merupakan forum tertinggi organisasi di tingkat PUK. Melalui forum inilah diputuskan program kerja, rekomendasi, dan berbagai keputusan penting yang lain. Tentu saja, semua keputusan itu melibatkan anggota, sehingga keputusan yang dibuat mencerminkan kebulatan tekad dari seluruh anggota. Dengan demikian, setelah keputusan ditetapkan, maka seluruh kader bertanggungjawab untuk mensukseskan keputusan tersebut.

Selain itu, Musnik juga berwenang menyusun susunan personalia pengurus PUK yang baru untuk satu periode berikutnya.

Penulis: Wiwik

Daftar Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.