Coming Soon: Film Dokumenter Orang Bekasi

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline – Majunya pasangan calon dari jalur independen pada Pilkada Kabupaten Bekasi 2017 dinilai sebagai kemajuan politik bagi orang Bekasi. Selain itu, pasangan independen juga dianggap sebagai alternatif pilihan bagi masyarakat di antara pasangan yang maju dari partai politik.

Pasangan independen nomor urut tiga Obon Tabroni-Bambang Sumaryono (Obama) selama ini dikenal memiliki ribuan relawan yang bergerak secara sukarela. Di antara relawan itu, ada relawan yang mengabadikan perjalanan politik relawan dalam sebuah film dokumenter.

Bacaan Lainnya

Hal itu seperti yang dikatakan oleh Direktur Obon Tabroni Centre Amier Mahfouzh. “Ya, tadi kita baru meeting sama yang buat filmnya. Mereka relawan juga. Kita juga belum tahu filmnya akan kaya apa,” ujar Amier, Jumat (23/12).

Namun menurut Amier, film tersebut berisi tentang gerakan relawan. “Bahasa merekanya, ini film tentang orang Bekasi yang percaya bahwa harapan harus diperjuangkan,” jelasnya.

“Intinya tentang bagaimana proses relawan selama setahun lebih ini berjuang untuk mengusung bang Obon dan Pak Bambang di Pilkada Bekasi. Kita cuma dikasih tau judulnya. Independen: Gerakan Politik Rakyat,” sambung Amier.

Rencananya, film dokumenter tersebut akan diluncurkan pada bulan Januari 2017 nanti.  “Trailernya katanya akan diluncurkan tanggal 26 Desember ini. Filmnya sendiri katanya bulan Januari 2017 besok,” kata Amier.

Disinggung soal apakah film tersebut dimulai dari perjalanan mengumpulkan KTP sebagai syarat dukungan calon independen, Amier bersikukuh belum tahu menahu soal isi filmnya.

“Persisnya saya belum tahu. Karena memang belum lihat juga filmnya. Tapi kalau dari pertemuan tadi, kayanya ini mengangkat dari mulai awal dulu kenapa kami ingin mendorong bang Obon di Pilkada Bekasi sekarang. Tapi mungkin itu ilustrasi.  Karena itu kan kejadiannya beberapa tahun lalu,” paparnya.

Namun dipastikan Amier, gerakan relawan yang berjuang mengusung aktivis buruh Obon Tabroni sejak beberapa tahun lalu bakal menjadi catatan tersendiri dalam film ini.

“Yang mungkin akan jadi sejarah bagi masyarakat Bekasi. Bahkan mungkin dalam konteks nasional. Bagaimana kerja keras dan perjuangan relawan mengusung calon independen,” pungkas Amier.

Film ini bisa diiluti di independenmovie.com. (*)

Pos terkait