Cerita Sukses Jokowi

  • Whatsapp
Photo Asli yang di unggah Presiden jokowi di account twitternya

Jakarta, KPonline – Menurut Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan saat menghadiri deklarasi Relawan Jokowi-Ma’ruf Amin yang terdiri dari para purnawirawan di sekretariat Cakra 19 Jawa Timur, Jalan Darmo Kali nomor 12 Surabaya, Kamis (23/8) malam; deklarasi dukungan yang dilakukan para relawan sangat bagus untuk kelanjutan pencalonan Joko Widodo-Ma’ruf Amin pada kontestasi Pilpres 2019.

Dalam kesempatan tersebut, Luhut juga menganggap Jokowi sebagai figur utama pada kontestasi Pilpres 2019 tersebut. Terlebih menurutnya, Jokowi sudah menunjukkan cerita sukses (success story) selama dia menjabat Presiden.

“Pak Jokowi itu kan sudah menunjukkan sukses story-nya dan juga akan membuat lebih bagus lagi ke depan. Kalau yang lainkan baru bicara akan. Akan kan gak tahu,” ujar Luhut seusai menghadiri deklarasi tersebut.

Beda penilaian Luhut, beda pula yang dirasakan buruh, terutama yang tergabung di dalam KSPI.

Buruh menilai, Presiden Jokowi dianggap gagal dalam kepemimpinannya.

“Rezim upah murah dengan PP 78, kenaikan BBM yang diam diam, harga sembako yang terus merangkak naik, produk import yang terus membanjiri pasar Indonesia, masuknya tenaga kerja asing ilegal unskill, rupiah yang terus melemah terhadap dollar, hutang negara yang terus bertambah adalah bukti nyata kegagalan Jokowi dalam mensejahterakan rakyat dan gagal mengelola negara,” ujar Acim, salah satu buruh di Jakarta.

“Sudahi kepemimpinan nasional yang tidak pro rakyat,  2019 ganti Presiden melalui pemilu yang konstitusional,” pungkasnya kepada KPonline. (Jim).