Cerita 2 Pemuda dari Pulau Borneo Ikuti Latsar 18 Garda Metal Bekasi

Bekasi, KPonline – Patut diapresiasi dan rasa hormat untuk 2 pemuda asal Pulau Borneo (Kalimantan) Sardiyanto dan Lado Ito. Mereka adalah peserta Latsar 18 Garda Metal Bekasi yang diadakan di Bogor bulan Maret 2022 lalu.

Untuk menjadi seorang Garda Metal mereka harus menempuh perjalanan jauh dengan bersepeda motor selama 12 jam.

Bacaan Lainnya

Mereka mengendarai sepeda motor demi bisa sampai ke Bandara Supadio Pontianak yang akan membawa mereka ke Bandara Soekarno Hatta, Jakarta demi mengikuti Latsar 18 Bekasi.

Perjalanan yang letih dan menguras tenaga tersebut tidak menyurutkan semangat mereka demi bisa menjadi anggota Garda Metal FSPMI.

Sesampai di Bandara Soeta mereka dijemput langsung oleh Eddy Kuntjoro selaku Vice Presiden FSPMI Divisi Aksi Nasional dan langsung dibawa menuju tempat aksi yang kebetulan sedang berlangsung di DPR RI pada 11 Maret 2022.

Selepas aksi mereka langsung menuju lokasi Pendidikan Latsar Garda Metal 18 Bekasi yang diadakan di Bumi Perkemahan ABL Bogor pada 12 dan 13 Maret 2022.

Mereka hanya beristirahat 1 malam sebelum agenda Latsar digelar. Setelah para peserta dari Bekasi sebanyak 300-an orang sampai ke lokasi menggunakan 13 truk Dalmas yang berangkat dari Bekasi, Surdiyanto dan Lado Ito pun akhirnya bergabung bersama peserta lain.

Tahap – tahap pendidikan dilalui oleh peserta dengan semangat hingga kegiatan caraka malam pun berlangsung. Jalur hutan yang licin dan terjal harus mereka hadapi dan wajib memberikan laporan di setiap pos yang dilalui.

Peserta dibagi menjadi 10 grup yang seluruhnya selesai mengikuti caraka hingga pukul 6 pagi. Kegiatan ditutup upacara dan penyerahan atribut bandana berwarna merah yang menjadi kebanggan untuk seluruh peserta yang telah lulus dalam mengikuti Latsar Garda Metal Bekasi.

Sardiyanto dan Lado Ito menjadi simbol kegigihan, keuletan dan semangat demi menjadi anggota Garda Metal.

Riden Hatam Azis selaku Presiden FSPMI dalam sambutannya memberi apresiasi tertinggi dengan mengucapkan terima kasih atas kehadiran mereka dalam kegigihannya untuk mengikuti Latsar 18 yang diadakan di Buper ABL, Bogor.

Selamat Ulang Tahun GARDA METAL ke 14. Jadikan 5 sikap menjadi pilar kepribadian yang harus selalu dijunjung tinggi dan jiwa RESOLUSI yang harus slalu dibawa dalam setiap perjuangan dan nafas seorang Garda Metal sejati. (Ocha)

Pos terkait