Catatan Kecil dari Taman Safari

Bogor, KPonline – Hari masih Subuh ketika mereka sibuk berkemas. Berbekal keceriaan dan semangat kebersamaan yang menemani derap kaki  melangkah membelah kabut pagi. Anak anak dan orangtua sudah bersiap rapih dan wangi dengan kostum hitam kuningnya. Udara pagi yang sejuk dan sedikit sinar matahari menyambut satu per satu kedatangan mereka di lapangan parkir. Dua buah bus telah menanti untuk mengantar mereka  melaju menuju pada sebuah tempat wisata.

Ya, pagi yang cerah ini (Sabtu,29/7/17) sebuah perkumpulan yang berdiri sejak tahun 2007 bernama Paguyuban Keluarga FSCM Vila Indah Permai, yang berpusat di Bekasi Utara melaksanakan hajat mereka yang sudah direncanakan sejak lama. Yaitu Family Gathering sekaligus halal bi halal berkumpul bersama seluruh anggota dan keluarganya.

Taman Safari Indonesia, yang terletak di Desa Cibeureum Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat menjadi tujuan yang disepakati untuk merayakan hari kebersamaan ini.  Taman wisata di ketinggian 900-1800 MDPL dengan suhu rata-rata 16 – 24 derajat Celsius ini juga berfungsi menjadi penyangga Taman Nasional Gunung Gede Pangrango ini di pilih karena dirasa tepat sebagai lokasi berkumpul seluruh keluarga besar Paguyuban FSCM  Vila Indah Permai.

Banyaknya jenis satwa yang hidup bebas di Taman Safari menambah wawasan dan edukasi tersendiri pada anak anak anggota tentang keberagaman hewan di Indonesia. Serta wahana permainan anak anak dan dewasa yang begitu banyak disajikan melengkapi keceriaan family gathering hari ini.

Paguyuban Keluarga FSCM Vila Indah Permai mengadakan family gathering ke Taman Safari, Bogor.

Kebersamaan yang diawali dengan kesamaan sebagai pekerja di PT.FSCM yang tinggal di perumahan Vila Indah Permai, Bekasi Utara, Kota Bekasi. Meyatukan tekad mereka untuk mendirikan paguyuban ini sebagai wadah berkumpul menjaga tali silaturahmi. Bahkan rasa kekeluargaan yang terjalin sejak lama, kurang lebih sejak 10 tahun lalu ini tidak dengan mudah di bangun begitu saja. Pasang surut semangat serta keanggotaan yang datang dan pergi menjadi tantangan tersendiri untuk terus mempertahankan keberadaan paguyuban ini. Kepengurusan paguyuban yang sudah beberapa periode ini silih berganti mengalir dengan dinamikanya sendiri di setiap periode. Meninggalkan kesan dan kenangan pahit manisnya sejak  masa masa merintis organisasi kecil ini hingga mempertahankan agar tidak mudah runtuh oleh rasa jenuh.

Banyak tercatat tentang ide ide perjuangan dan rencana pergerakan mereka dalam berorganisasi Serikat Pekerja di bawah bendera FSPMI yang di diskusikan dan di susun dengan matang di dalam paguyuban. Karena banyak pula anggota paguyuban yang juga mengemban amanah organisasi Serikat Perkerja, baik sebagai pengurus PUK, sebagai pleno maupun sebagai anggota Garda Metal. Semangat dua buah organisasi yang saling melengkapi di antara mereka.

Kemenangan demi kemenangan pernah diawali dari pertemuan di paguyuban ini. Jejak sejarah ini sudah selayaknya dirayakan oleh seluruh anggota paguyuban dan keluarganya. Agar anak cucu mereka nanti juga masih terus bisa merasakan indahnya rasa kebersamaan dan kekeluargaan yang dibangun oleh para orangtuanya di masa lalu.

Bravo Paguyuban Keluarga FSCM Vila Indah Permai, semoga terus bertahan membawa misi kebersamaan dalam kekeluargaan dan berdiri tegak di garis depan perjuangan. Selamat merayakan 10 Tahun Anniversary, 2007 – 2017.

(Jim)

Daftar Sekarang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 Komentar

  1. Semoga semangat kebersamaan dan kekeluargaan yg telah terbangun akan tetap lestari,aamiin