Caleg Partai Buruh Tak Gentar Hadapi 8 Calon Incumbent di Dapil VII Kabupaten Bekasi

Bekasi, KPonline – Dapil VII Kabupaten Bekasi yang meliputi Kecamatan Cikarang Utara, Cikarang Timur, dan Cikarang Selatan, menjadi arena pertarungan petahana pada Pemilihan Umum Legislatif 2024. Tercatat, para caleg di dapil ini diisi oleh delapan petahana.

Para petahana tersebut yakni Aria Dwi Nugraha (Fraksi Gerindra), Nyumarno (Fraksi PDI Perjuangan), Mia El Dabo (Fraksi Demokrat), Syaipul Islam (Fraksi PKS), Ade Kuswara (Fraksi PDI Perjuangan), Danto (Fraksi Gerindra), Sunandar (Fraksi Golkar), dan Hendra Cipta Dinata (Fraksi Madani dari PKB). Dari delapan petahana di Dapil tujuh, satu di antaranya pengoleksi suara terbesar pada Pileg 2019, yakni Mia El Dabodengan perolehan suara terbesar 19.265.

Kendati diisi oleh para petahana, tidak membuat para caleg baru gentar. Seperti yang diungkapkan Ketua Exco Partai Buruh Kabupaten Bekasi Ali Hamzah.

Sebagai caleg dari Dapil tujuh, dirinya mengaku tetap optimis bisa mendapat kursi legislatif. Pasalnya Dapil tujuh merupakan salah satu kantong suara Partai Buruh.

“Insya Allah kita punya semangat, tekad, walaupun kita dihadapkan dengan incumbent-incumbent, insya Allah kami bisa. Karena grassroot kami adalah buruh, mayoritas di Dapil tujuh perumahaan-perumahaan itu di isi sama buruh,” ungkapnya.

Dirinya menargetkan, partainya bisa meraih 321 ribu di Kabupaten Bekasi. Sehingga bisa mengantarkan sepuluh anggota dewan pada Pemilu 2024. Salah satunya dari Dapil tujuh.

“Kan ada delapan incumbent, kursi ada sembilan. Satu lagi buat Partai Buruh, bahkan dua atau tiga,” tuturnya.

Lebih lanjut disampaikan target kami bukan satu kursi namun dua atau tiga kursi di Dapil tujuh. Partai buruh memiliki sembilan caleg di dapil tujuh, dan itu adalah tim bukan lawan politik. Bagaimana sembilan Caleg tersebut menyatukan suara secara maksimal.

“Bagaimana caranya suara Partai Buruh itu bisa menyatu, semua caleg-caleg bisa mengantongi suara maksimal. Itu nanti akan kita bahas saat kumpul dengan caleg semuanya,” katanya. (Yanto)