Buruh PT. Leef Esens Flora Sidoarjo Gelar Musnik II

Surabaya, KPonline – Bertempat di Hotel Gunawangsa Jl.kedung Baruk No.96 Surabaya, salah satu anggota serikat pekerja yang ada dalam naungan Pimpinan Cabang FSPMI Sidoarjo, yakni PUK SPAI FSPMI PT.Leef Esens Flora gelar musyawarah tingkat unit (Musnik) yang kedua.

Dalam musnik yang di kemas dengan tema “Harmonis Dalam Berserikat Berjuang Untuk Kesejahteraan Bersama” ini, diharapkan muncul sebuah kepengurusan internal yang lebih baik kedepannya.

Perusahaan yang diketahui bergerak dibidang pembuatan furniture alat makan yang terbuat dari kayu dan diekspor ke berbagai negara antara lain Jepang ini, memang bisa dibilang menjadi sebuah perusahaan yang besar dan mampu menyerap banyak tenaga kerja.

Hal tersebut bisa dilihat dengan banyaknya jumlah anggota yang tercatat sebagai anggota FSPMI di dalam perusahaan tersebut, yang hingga kini mencapai 137an anggota.

Dalam sambutannya, ketua PUK PT. LEEF periode 2016-2019 Mintoyono, mengucapkan banyak terima kasih atas segala supportnya dan berharap agar kepengurusan yang terpilih nanti, bisa semakin membawa anggota didalam perusahaan semakin sejahtera.

“Saya mewakili rekan-rekan pengurus yang lainnya mengucapkan banyak terima kasih kepada para peserta musnik yang telah hadir, maupun kepada perwakilan menejemen yang sudi hadir dalam acara internal kami, tak lupa harapan kami kedepannya kepada para pengurus yang terpilih nanti, semoga mampu membawa anggota pekerja/buruh PT. LEEF kedepannya semakin sejahtera.” Ucap Mintoyono.

Dalam agenda kali ini, nampak hadir pula perwakilan perangkat dari PC AI FSPMI Sidoarjo beserta para anggotanya dari perusahaan lain seperti PUK PT. Borwita Citra Prima, PUK PT Tri Teguh Manunggal Sejati, PUK Boga Citra Lestari (Amanda Brownies), dll.

Sedangkan perwakilan dari pihak management perusahaan PT. Leef Esens Flora, dihadiri oleh Wiwik Sugiarti, yang turut serta mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh para pekerja/buruhnya kali ini.

“Mewakili pihak menejemen, saya ucapkan terimakasih atas undangan serta kesempatan yang telah diberikan kepada kami untuk bisa datang dalam angenda ini, tak lupa saya pun merasa salut kepada perincian sistem laporan pertanggung jawaban yang telah dibuat oleh rekan-rekan, karna di dalam situ snagat jelas pemaparannya dan banyak pula kegiatan sosial yang juga telah dilakukan oleh para pekerja PT. LEEF selain urusan ketenagakerjaan.” Ujar Wiwik.

Hingga saat berita ini diterbitkan, acara pun masih terus berlanjut dengan pembahasan laporan pertanggung jawaban keuangan internal pengurus unit kerja PT. LEEF. (Indra – Sidoarjo.