Buruh PT. DCP dan PT. SPINDO All out Dalam Perjuangan Upah 2020

  • Whatsapp

Surabaya, KPonline,- Rabu (20/11) seluruh elemen buruh khusunya wilayah Surabaya barat, yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesi (FSPMI), yaitu PUK SPL FSPMI PT DCP dan PUK SPL FSPMI PT SPINDO turun ke jalan untuk memperjuangkan upah minimum Kab/Kota (UMK) dan terwujudnya sistem jaminan pesangon bagi seluruh buruh di Jawa Timur .

Masa aksi yang awalnya berada di depan pintu gerbang R2 PT. DCP, Jl. Mastrip No 09 Warugunung, Kec. Karang Pilang, Kota Surabaya, bergeser menuju Omah Perjuangan (OP), yang berada Jl. Berbek Industri V, yang menjadi titik kumpulnya masa aksi FSPMI Surabaya .

Bacaan Lainnya

Ketua PUK SPL FSPMI PT DCP,Yasin menyampaikan bahwa “sebagai buruh harus turut memperjuangkan nasib , tidak ada waktu untuk bermalas malasan, karena tanpa adanya perjuangan maka mustahil nasib buruh bisa berubah baik dan mustahil pula akan terwujud Jaminan Pesangon “.

“Juga diharapkan pemerintah bisa lebih mementingkan buruh dari pada para pengusaha, yang hanya ingin upah murah dan meraup keuntungan sebesar besarnya demi kepentinganya sendiri” lanjut Yasin

(Fendi)

Pos terkait