Buruh PT. Atlantic Biruraya, Ikut Blusukan Sebar Dukungan Untuk Nuruddin Hidayat Kepada Warga Surabaya

Surabaya, KPOnline – Beberapa perwakilan buruh yang bekerja di perusahaan PT. Atlantic Biruraya dan tergabung dalam organisasi serikat PUK FSPMI PT. ABR, terlihat ikut serta dalam agenda blusukan ke beberapa wilayah kecamatan di Surabaya, sore kemarin (Sabtu, 13/04/19)

Hal tersebut mereka lakukan secara door to door hanya untuk membantu menyebarkan dukungan kepada masyarakat agar mau memilih Nuruddin Hidayat sebagai caleg DPRD Kota Surabaya, dengan surat suara warna hijau, nomor urut 7 pada dapil 3 (Rungkut, Tenggilis Mejoyo, Bulak, Sukolilo, Gunung Anyar, Wonocolo dan Mulyorejo)

Dengan membawa beberapa alat peraga yang telah di persiapkan oleh organisasi untuk diberikan kepada masyarakat, Jaswadi, Jainul dan Bahtiyar, turut mensosialisasikan program yang akan dibenahi Nuruddin Hidayat jika terpilih nanti menjadi anggota dewan di DPRD Kota Surabaya.

Salah satunya adalah permasalahan pelayanan kesehatan dan BPJS di Kota Surabaya, yang saat ini masih dinilai banyak menyulitkan masyarakat, khususnya Kota Surabaya, seperti tambahan biaya padahal pasien sudah memiliki BPJS, ditolak rumah sakit dengan alasan kamar penuh, warga kurang mampu yang hingga kini belum menjadi peserta BPJS, dsb.

Beberapa dari mereka yang turun pada hari ini merupakan para pekerja yang juga turut merasakan secara langsung, kontribusi Nuruddin Hidayat yang pernah membantu mereka dalam proses pengurusan BPJS maupun bantuan saat mengalami kendala dalam pelayanan kesehatan di rumah sakit.

“Saya dulu melalui Jamkeswatch yang dimana beliau menjadi sekretaris dalam lembaga tersebut, turut merasakan bantuan beliau saat mengurus kartu BPJS Kesehatan untuk seluruh keluarga saya.” Ujar Jaswadi pekerja PT. Abr, yang juga seorang warga gunung anyar.

Senada dengan Jaswadi, salah satu pekerja lainnya, Bahtiyar yang asli kelahiran bojonegoro ini turut pula merasakan bantuan beliau saat baru pertama kali masuk dalam organisasi serikat pekerja.

“Dulu saat baru pertama kali masuk sebagai anggota FSPMI, Bung Udin (sapaan akrab Nuruddin) lah yang terus mengawal saya beserta anggota yang lain untuk memperoleh hak – hak kami di bidang ketenagakerjaan, dan alhamdulilah, kami sekarang sudah diangkat karyawan tetap dan mendapat gaji sesuai UMK yang berlaku.” Ujar Bahtiyar.

Tak lupa warga Kec. Bulak yang juga pekerja PT. Abr, Jainul pun merasakan hal yang sama dengan 2 pekerja lainnya.

“Dulu saat di rawat di rumah sakit di Surabaya, beliau langsung mengintruksikan jajarannya untuk membantu mendampingi urusan administrasi untuk mendapatkan kepastian pelayanan yang terbaik sesuai hak saya, dan alhamdulilah lancar, semoga beliau menang dan maju menjadi anggota dewan, amin.” Doa Jainul kepada Nuruddin Hidayat.(Bobby – Surabaya)

Facebook Comments