Buruh Perempuan Asal PT. CWI Ikuti Pendidikan Bidang Perempuan di Mojosari

Surabaya, KPonline – Demi meningkatkan peran serta kaum perempuan dalam setiap kegiatan berorganisasi, Pimpinan Cabang SPEE FSPMI Kab. Mojokerto gelar agenda pendidikan untuk kaum perempuan dengan mengundang salah satu PUK dengan sektor yang sama asal Surabaya, yakni PUK SPEE FSPMI PT. Central Wire Industry (CWI).

Undangan kepada salah satu serikat pekerja elektronik elektrik (SPEE) yang ada di Surabaya ini, bukanlah sebagai narasumber dalam kegiatan yang diselenggarakan di salah satu rumah makan di Mojosari tersebut, melainkan diundang sebagai salah satu peserta.

Bacaan Lainnya

Dengan pendidikan dan konsolidasi, tingkatkan peran perempuan dalam organisasi, adalah sebuah tema yang di angkat dalam agenda pendidikan yang digelar pada hari Minggu (18/11/2018) kemarin.

Melalui tema tersebut, diharapkan kedepannya semakin meningkatkan kesadaran buruh/pekerja, khususnya kaum perempuan, untuk lebih berperan aktif dalam setiap kegiatan berorganisasi dalam memperjuangkan hak dan kewajiban kaum buruh/pekerja perempuan.

“Ini adalah pengalaman pertama saya mengikuti agenda pendidikan seperti ini, dan ternyata seru, karena saya bisa tukar dan berbagi pengalaman dengan pekerja perempuan dari perusahaan lain,” ujar Nindy Krisna Putri, salah satu peserta yang juga seorang staff warehouse asal PUK SPEE FSPMI PT. CWI.

Hal senada pun turut di sampaikan oleh anggota PUK SPEE FSPMI PT. CWI lainnya yang merasakan dampak positif, saat ikut berpartisipasi dalam pendidikan tersebut.

“Ini adalah pengalaman berharga buat ku apalagi materinya tentang K-3, yang kebetulan saya juga ahli K-3 Umum di perusahaan tempat saya bekerja di PT. Central Wire Industrial,” kata Susi Wijayanti, pekerja bagian staff marketing di perusahaan kabel yang sudah berstandart ISO 9001/2015 dan memiliki standart SMK3 (Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja) tersebut. (Bobby – Surabaya)

Daftar Sekarang

Pos terkait