Buruh Kawasan Cikal Galang Dana Kemanusiaan

  • Whatsapp

Bogor, KPonline –  Buruh yang tergabung di FSPMI Bogor kawasan industri Cileungsi-Klapanunggal (Cikal) mulai menggalang dana kemanusiaan untuk korban bencana alam gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah, Sabtu (6/10/2018).

Keputusan ini diambil setelah sebelumnya pada Kamis 4 Oktober 2018 para pengurus berkumpul di markas PUK SPL-FSPMI PT. Surya Gemilang Perkasa yang berlokasi dikawasan industri PT. Bukaka untuk pembentukan panitia dan pembahasan teknis dan pelaksanaan dilapangan dalam rangka penggalangan dana kemanusiaan.

Bacaan Lainnya

Sri Eko Wahyono selaku Ketua Panitia Aksi Penggalangan Dana Kemanusiaan untuk para korban bencana alam gempa bumi di Palu, Donggala dan wilayah sekitarnya, berharap buruh di kawasan industri Cikal bisa berpartisipasi dalam aksi penggalangan dana kemanusiaan ini. Kegiatan ini dilakukan selain untuk menumbuhkan kepedulian terhadap sesama, juga bisa menjadi ajang silaturahmi antar anggota agar semakin tercipta kekompakan dalam berorganisasi.

Sakri selaku Koordinator Area Garda Metal Kawasan Cileungsi Klapanunggal (Cikal) juga berharap, selain “ngecrek” dijalan-jalan, PUK-PUK SPA FSPMI yang berada di kawasan Cileungsi-Klapa Nunggal agar terlibat dalam kegiatan aksi penggalangan dana kemanusiaan ini di internal masing masing.

“Ini adalah sebagai bentuk tanggung jawab moral kita sebagai anak bangsa, yang harus mempunyai rasa kemanusian dan solidaritas antar sesama. Bukan hanya di kalangan buruh, tapi lebih luas lagi, kita harus selalu ada untuk membantu masyarakat pada umunya,” ungkapnya.

Penulis : Surya Sananta

Pos terkait