Buruh FSPMI Sindir Pemerintah Jokowi Dengan Jalan Mundur

Semarang, KPonline – ” Balik Kanan grak! selain pembawa spanduk jalan mundur sampai depan gubernuran! ”
teriak lantang Kurniawan, Koordinator Daerah Garda Metal Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Jawa Tengah dari atas mobil komando memberikan instruksi kepada ratusan peserta demonstran untuk berjalan mundur dari depan gedung Kwarda Jateng menuju kantor gubernur Jawa Tengah.

Sembari berjalan mundur perwakilan buruh sampaikan orasi-orasi tentang kebijakan pemerintah yang dirasa tidak berpihak kepada kaum pekerja.

Bacaan Lainnya

” Ini adalah bentuk sindiran kami kepada pemerintah, yang telah sewenang-wenang terhadap buruh Indonesia melalui kebijakan-kebijakannya, seperti penerbitan PP 78 tahun 2015 dan naiknya Tarif Dasar Listrik ” ujar Kurniawan yang juga Menjadi Komandan Garda Metal saat ditemui di sela-sela audiensi dengan Pemprov Jateng.

Di Jawa Tengah sendiri hari buruh tahun 2018 diperingati melalui berbagai aksi oleh federasi dan konfederasi serikat pekerja di beberapa kabupaten dan kota. FSPMI, KSPN, SPKEP ikut berpartisipasi dalam peringatan Mayday di Kota Semarang melalui aksi Konvoi, Orasi publik, audiensi, aksi teatrikal hingga panggung hiburan. (AMN)

Daftar Sekarang

Pos terkait