Buruh FSPMI DKI Hadiri Workshop Penggiat Anti Narkoba Bersama BNN Kota Jakarta Timur

Buruh FSPMI DKI Hadiri Workshop Penggiat Anti Narkoba Bersama BNN Kota Jakarta Timur

Posted by

Jakarta, KPonline – Sejumlah utusan dari Pengurus Unit Kerja (PUK) serikat pekerja anggota di bawah naungan FSPMI DKI Jakarta pada hari ini, kamis (22/3) menghadiri undangan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Jakarta Timur untuk mengikuti workshop pelatihan P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba). Workshop yang dilaksanakan di Hotel Dafam Teraskita, Cawang, Jakarta Timur ini dilakukan salah satunya guna memberikan pengetahuan dan menyiapkan duta penggiat anti narkoba di lingkungan swasta untuk wilayah Jakarta Timur.

Workshop ini dibuka secara langsung oleh Kepala BNN Kota Jakarta Timur, Ajun Komisaris Muhammad Nasrun. Usai membuka secara resmi, Muhammad Nasrun langsung menyampaikan materi pertama tentang “Kebijakan P4GN dan Aspek Hukum P4GN”. Seluruh peserta yang hadir menyimak materi ini dengan seksama.

Dalam kesempatan ini Kepala BNN Kota Jakarta Timur mengatakan bahwa peserta workshop hari ini sekaligus akan di daulat sebagai “PENGGIAT ANTI NARKOBA”.

Materi berikutnya tentang “Pembinaan Dan Pelatihan Calon Penggiat Anti Narkoba di Lingkungan Pendidikan” disampaikan oleh Anton Suryadi Siagian SH,MH yang merupakan Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kota Jakarta Timur.

Narasumber selanjutnya adalah Dra.Tri Iswardani,Msi seorang Dosen Fakultas Psikologi Universitas Indonesia. Menyampaikan materi yang tak kalah pentingnya, yaitu berkaitan dengan bagaimana melakukan deteksi dini tentang penyalahgunaan narkoba di lingkungan pekerja. Dan inilah yang menjadi tugas dan peran penting serikat pekerja.

Dalam workshop kali ini, di buku absensi tercatat 40 orang peserta dari 22 PUK SPA FSPMI DKI Jakarta. Semoga apa yang di dapat bisa bermanfaat untuk para pekerja lainnya di lingkungan tempat kerja masing masing.

Facebook Comments

Comments are closed.