Pendidikan Dasar: Dengan Berserikat Kita Bermartabat

Cilacap, KPonline – Untuk memenuhi peningkatan pengetahuan dan pemahaman para pengurus dan anggota PUK SPEE FSPMI PT D&C ENGINEERING COMPANY akan pentingnya berserikat, Pimpinan Pusat SPEE FSPMI menyelenggarakan Pendidikan Dasar yang bertempat di Hotel Dafam Cilacap.

Pada Pendidikan Dasar yang diselenggarakan hari Minggu (18/03/2018), tema yang diusung adalah: “Dengan berserikat kita bermartabat.”

Pendidikan ini menghadirkan fasilitator dari PP SPEE FSPMI yaitu Samsuri, Suherman, H Abdul Rahman dan Hapsari.

Sekretaris Umum PP SPEE FSPMI Slamet Riyadi dan Aulia Hakim selaku Ketua DPW Jateng juga hadir memberikan sambutan.

Dalam sambutannya Slamet Riyadi mengingatkan bahwa FSPMI selain organisasi serikat pekerja juga sebagai organisasi pergerakan perubahan. Sedang Aulia Hakim mengingatkan akan ancaman tenaga kerja asing terutama di Cilacap yang merupakan basis terbesar kedua di Jawa Tengah setelah Semarang.

Dalam acara kegiatan Pendidikan Dasar kali ini sebagai pemateri adalah Samsuri. Pada pembukaannya, Samsuri menyampaikan arti pentingnya berorganisasi, terlebih-lebih organisasi serikat pekerja atau serikat buruh dalam sebuah perusahaan.

Karena tidak ada jaminan kita akan bekerja seterusnya, apalagi jika kita di PHK, banyak kasus pekerja tidak mendapatkan pesangon dan hak-hak yang semestinya.

Hapsari menyampaikan, “Agenda seperti ini harus sering kita lakukan demi bekal pintar anggota serikat pekerja, menambah kekuatan dan kekompakan anggota serikat pekerja. ”

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada peserta yang sudah hadir dan merelakan waktu untuk mengikuti Pendidikan Dasar.

Sebagai penutup agenda Pendidikan Dasar organisasi ini diakhiri dengan foto bersama antara peserta Pendidikan Dasar dengan kawan-kawan PUK SPEE FSPMI PT D&C Engineering Company.

(Miftahul)