Buruh FSPMI Batam Galang Dana Untuk Gempa Palu

  • Whatsapp

Batam, KPonline – Gempa bumi dan tsunami yang melanda wilayah Donggala, Palu, Sulawesi turut menggerakkan rasa solidaritas dan empati para buruh yang ada di Batam.

Minggu, 30 September 2018, puluhan buruh FSPMI-KSPI Kota Batam menggalang dana di Simpang Kabil, Simpang Panbil, dan Simpang Gelael untuk membantu saudara saudaranya yang ada di Donggala Palu yang saat ini sedang tertimpa musibah.

Bacaan Lainnya

Pangkorda Garda Metal Batam Suprapto yang turut serta dalam penggalangan dana ini mengungkapkan, aksi ini diharapkan dapat membantu meringankan kesedihan para korban gempa dan tsunami di Donggala Palu.

Sementara sekretaris Garda Metal Batam Faisal menambahkan bahwa aksi penggalangan dana ini akan di lakukan hingga esok hari.

“Nanti sore kita akan melanjutkan aksi lagi, dan di lanjutkan pada Senin besok. Titik penggalangan kita akan fokus di Kepri Mall dan Gelael,” pungkasnya.

Sedangkan koordinator daerah Jamkeswatch Batam, Rahmat Munthe mengatakan bahwa hasil penggalangan dana siang ini untuk bencana di Sulawesi, di simpang Gelael, Simpang Kabil, dan Panbil adalah sebesar Rp.16.548.500 di tambah $12 Singapura dan 10 Ringgit Malaysia. (Ete)

Pos terkait