Buruh Cilegon Serbu GBK, Mayday Fiesta 2022,Wujud Eksistensi Buruh Indonesia

Cilegon, KPOnline – Diperkirakan sebanyak 1000 Buruh dari kota Baja Cilegon bergerak menuju DRI- RI dan stadion Gelora Bung Karno pada hari Sabtu (14/52022). Buruh FSPMI dan SPKep Cilegon yang tergabung dalam afiliasi KSPI yang dikomandoi Said Iqbal sebagai presiden KSPI sekaligus Presiden Partai Buruh akan bersama-sama memperingati May Day Fiesta 2022 di GBK.

Seperti yang disampaikan oleh Eko Purwanto, dalam brifing sebelum keberangkatan rombongan. Hari ini sekitar 1000 orang buruh atau 16 bis rombongan akan menuju GBK untuk memperingati May Day 2022. Bukan hanya ceremony saja, peringatan May Day 2022 ini juga sebagai bentuk eksistensi pergerakan Buruh Indonesia. Tegas Eko purwanto selaku Sekjend PC FSPMI Cilegon dan sekaligus Sekjend Partai Buruh kota Cilegon.

Sebelum ke GBK, direncanakan Buruh akan hadir di Depan kantor DPR-RI jakarta untuk menyampaikan orasi. Yang kemudian dilanjutkan long march ke GBK.

Rombongan Buruh Cilegon bergerak jam 8:00 dimulai dari kawasan industri krakatau dan bergabung dengan Buruh Tangerang di jalan tol. Ini bukti solidaritas Buruh yang masih eksis dalam pergerakan.

Yang berbeda pada May Day tahun ini, Buruh menyuarakan dukungan penuh terhadap Partai Buruh selaku rumah Buruh untuk terlibat dalam politik di negeri ini.

Dengan membawa 17 tuntutan dalam mayday ini, kita terus menyuarakan agar kesehatan Buruh Indonesia tetap diperhatikan melalui aturan yang berpihak pada Buruh dan kelas pekerja.

Penulis : Saefulloh
Foto : kontributor Cilegon