Buruh-buruh Cikal Sebarkan Surat Rakyat

Bogor, KPonline – Pada Jumat 12 April 2019, berlokasi di kawasan industri Cileungsi dan Klapanunggal, tepatnya di kawasan industri Menara Permai dan Jalan Raya Cileungsi, buruh-buruh yang tergabung dalam Forum Buruh Cileungsi-Klapanunggal melakukan aksi penyebaran Surat Rakyat.

Surat Rakyat tersebut merupakan bagian dari Sepuluh Tuntutan Rakyat (Sepultura), yaitu Kontrak Politik buruh-buruh KSPI dengan salah satu pasangan calon presiden dan wakil presiden, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Seperti yang diungkapkan oleh Sakri, Koordinator Garda Metal Bogor Area Cileungsi-Klapanunggal. “Aksi yang kami lakukan selama 3 hari ini, dalam rangka memenangan calon anggota legislatif dari buruh, salah satunya adalah Supri Izhar. Surat Rakyat dan kalender dengan gambar Supri Izhar sebanyak 10.000 lembar akan kami bagikan kepada khalayak umum dan buruh-buruh yang ada diseputaran kawasan industri Menara Permai dan sekitarnya” ungkap Sakri kepada awak Media Perdjoeangan Bogor.

Selain Forum Komunikasi Buruh Cikal, turut serta pula Tim Reaksi 27 yang merupakan sebuah tim pemenangan dari Supri Izhar. Secara bersama-sama mereka membagikan dan menyebarkan brosur Surat Rakyat dan juga kalender kepada masyarakat yang lalu lalang di kawasan industri Menara Permai.

“Antusias masyarakat umum juga cukup lumayan besar. Mereka penuh dengan harapan baru, dan berharap terbentuk pemerintahan yang baru. Yang akan melakukan perubahan ke arah yang lebih baik di 2019-2024” jelas Supriyadi, salah seorang buruh PUK SPL-FSPMI PT. Solindo Genta Internasional. (Tendy)