BPR Gandeng Jamkeswatch Selenggarakan Sosialisasi BPJS di Purwakarta

  • Whatsapp

Purwakarta, KPonline – Kantor Cabang Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Purwakarta mengadakan sosialisasi BPJS yang dihadiri oleh seluruh karyawan.

Peserta banyak yang bertanya tentang bagaimana caranya menggunakan kartu BPJS. Karena bagi mereka masih minim Pemahamannya.

Bahkan, ada karyawan yang sudah punya kartu jaminan kesehatan yang double.

“Saya punya kartu KIS tapi saya juga punya kartu BPJS dari perusahaan. Saya harus pakai yang mana, dan apakah yang kartu KIS akan bermasalah buat saya?” Tanya salah satu karyawan BPR.

Banyaknya regulasi yang diluncurkan pihak BPJS terkesan sepihak. Ditambah lagi minimnya sosialisasi yang seharusnya selalu disampaikan kepada warga dan akhirnya warga sendiri yang kebingungan.

Mimin pun menyampaikan, “Silahkan ketika kawan-kawan dari BPR butuh bantuan terkait dengan adanya permasalahan dirumah sakit, Insya Allah kawan Jamkeswatch siap bantu. Karena saya pribadi pun banyak menemukan peserta-peserta BPJS yang kurang paham bagaimana cara menggunakan kartu BPJS.”

Jaminan kesehatan yang diluncurkan 1 Januari 2014 memang masih jauh dari kata sempurna. Tapi untuk saat ini cukup banyak membantu warga dalam hal pelayanan kesehatan.

Masih banyak ditemukan rumah sakit yang alat medisnya kurang memadai.

Sehebat apapun asuransi yang ada direpublik ini pasti punya batas limit. Lain halnya dengan menggunakan BPKS selama kita masih ikuti prosedur semuanya pasti ditanggung BPJS, saya pun punya, dan pakai asuransi swasta tapi jarang saya gunakan. Justru saya lebih sering menggunakan BPJS,” ucap ketua PUK PT ICHIKO itu.

(Jhole)