BPJS Kesehatan Diputus Perusahaan, Korban PHK Sepihak PT KMK Plastics Indonesia Kini Kesulitan Berobat

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline – Semua musibah tidak pernah tahu kapan akan datang. Manusia hanya bisa berwaspada dalam setiap melakukan sesuatu.

Sudah jatuh tertimpa tangga pula, itu istilah yang terdengar. Adanya tindakan PHK terhadap 19 orang karyawan PT KMK Palstics Indonesia, membuat gaduh kaum buruh yang ada di Kabupaten Bekasi.

Haryadi salah satu karyawan korban PHK sepihak yang dilakukan manajemen PT KMK Plastics Indonesia. Pria yang kini tinggal Perum Suka Raya Indah Blok E 22 no 17, desa Suka Raya Indah, kecamatan Karang Bahagia, kabupaten Bekasi ini harus menelan pil pahit.

Pasca kecelakaan yang dialaminya, Haryadi hingga kini harus merasakan melakukan jalannya dengan ditopang oleh dua tongkat untuk bisa jalan. Rasa semangat terpancar di wajah Haryadi dalam mengikuti aksi di depan PT KMK Plastics Indonesia.

Dalam obrolannya Haryadi mengungkapkan, tindakan yang dilakukan perusahaan sudah tidak berperi kemanusiaan lagi. Padahal surat anjuran dari Disnaker sudah jelas untuk dipekerjakan kembali.

“Saya berharap agar pihak managemen PT KMK Plastics Indonesia ada itikad baik dalam menyikapi hal ini,” ucap Haryadi singkat.

Lebih lanjut menurut Haryadi, managemen tidak merespon surat anjuran yang sudah dilayangkan pihak Disnaker Kabupaten Bekasi.

“Kondisi saya sebelum terPHK sepihak memang sudah dalam keadaan sakit karena patah kaki kanan yang diakibatkan tabrak lari 2 tahun silam. Sementara BPJS Kesehatan saya sudah diputus oleh pihak PT KMK plastics Indonesia. Yang bikin saya sedih dalam keadaan seperti ini ketika mau berobat harus bayar sendiri karena BPJS Kesehatan sudah tidak bisa lagi digunakan,” tandas bapak 3 anak itu.

Pria yang sudah punya masa kerja 26 tahun di PT KMK plastics Indonesia ini mesti tegar untuk bisa menghadapi kenyataannya. Disamping harus menafkahi keluarganya Haryadi pun tetap terus berjuang demi untuk mendapatkan haknya, walau harus ditopang dengan 2 tongkat untuk tetap bisa berjalan.

Haryadi tidak pernah memperlihatkan kesedihan walau dalam keadaan terpuruk yang saat ini. Rasa semangat yang terpancar dalam diri Haryadi bisa dijadikan motivasi buat para anggota lainnya yang sedang bersengketa. (Jhole)