Bom Medan, Enam Orang Menjadi Korban

  • Whatsapp

Medan,KPonline – Bom bunuh diri yang terjadi di Markas Polrestabes Medan, di Jalan HM Said, Medan terjadi sekitar pukul 08.45 WIB, Rabu (13/11/2019) mengakibatkan enam orang menjadi korban. Lima di antaranya adalah pihak kepolisian yang menjadi korban, dan satu orang sipil. Demikian dikatakan Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol M Iqbal.

Dipaparkan Iqbal, peristiwa bom bunuh diri itu terjadi di kantin Polrestabes Medan. Sekitar pukul 08.45 WIB, pada Rabu (13/11/2019). Diduga pelaku berjalan di halaman apel Polrestabes Meda, dan berhenti beberapa saat di depan kantor bagian operasi Polrestabes Medan. Di sinilah pelaku meledakan diri.

Saat ini, polisi masih melakukan investigasi terhadap jenis bom yang meledak tersebut, apakah jenis high explosive atau lainnya. “Inafis, laboratorium Forensik, semua gabungan sedang bekerja untuk melakukan pengolahan tempat kejadian perkara,” tambah Iqbal.

Menurutnya, pelaku terduga pelaku bom bunuh diri berjalan di halaman Apel Polrestabes Medan. Kemudian jeda beberapa saat di depan kantor bagian operasi Polrestabes Medan pelaku meledakan diri. Dia belum tahu pasti rangkaian ledakan bom tersebut.

“Kita belum tahu rangkaian dari ledakan tersebut. Apakah high explosive atau (lainnya), saat ini tim sedang bekerja. Inafis, laboratorium forensik. Semua gabungan sedang bekerja untuk melakukan pengolahan tempat kejadian perkara,” tuturnya

Dia mengatakan jajaran Densus Antiteror 88 masih bekerja dengan Tim Polrestabes Medan.

“Apakah jaringan ini masuk dalam jaringan apa dan lain-lain. Tunggu saja,” pungkasnya.

Densus 88 antiteror dengan tim Polrestabes Medan dan Polda Sumatera Utara juga sedang bekerja untuk melakukan proses selanjutnya. Saat ini korban berada di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Medan untuk mendapat perawatan.