Bersama Warga, Obon Tabroni Bahu Membahu Tanggulangi Banjir

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline – Tahun penutup 2019 diiringi hujan besar yang tidak berhenti hingga masuk awal tahun 2020, hujan semakin deras membasahi bumi khususnya di Bekasi.

Bahkan hujan dengan intensitas tinggi merata di seluruh Jawa Barat dan DKI Jakarta. Di wilayah Bogor, hujan juga tak berhenti hingga dampak air kiriman menggenangi wilayah Bekasi, Karawang dan DKI.

Melihat hujan yang sudah berdampak banjir di beberapa titik yang terparah, Obon Tabroni selaku anggota DPR RI Komisi IX akhirnya tergerak, karena memang sejak dulu Obon adalah sosok yang cepat tanggap jika ada bencana alam nasional dan daerah.

Terkait banjir yang terjadi di wilayah Bekasi, khususnya di Perumahan Vila Mutiara Cibitung, Obon sejak pagi langsung meluncur bersama beberapa anggota FSPMI sigap memberi bantuan guna evakuasi warga sekaligus memantau untuk segera menyiapkan kebutuhan korban terdampak banjir.

Ternyata masih banyak warga yang terjebak di rumah mereka masing – masing mengingat banjir begitu deras, satu persatu warga akhirnya dapat di evakuasi dengan perahu karet yang telah tersedia, hingga berita diterbitkan banjir masih parah menggenangi perumahan Vila Mutiara Cibitung.

Obon terlihat berkordinasi dengan perangkat pemerintah dan warga setempat untuk mengkondisikan situasi banjir di wilayah tersebut. Rumah Aspirasi dan di kediaman Obon akhirnya dijadikan posko sementara untuk penyediaan konsumsi dan pengumpulan sembako, juga bubur bayi yang siap didistribusikan.

Berbarengan bencana banjir yang melanda wilayah Bekasi di awal tahun 2020, ternyata Obon selaku Anggota DPR RI memiliki undangan rapat di Hambalang dari partai Gerindra. Tapi akhirnya Obon memutuskan untuk tetap berada di Bekasi dengan sebelumnya meminta izin tidak dapat menghadiri rapat tersebut, demi membantu warga terdampak banjir dan menyiapkan kebutuhan warga yang bisa diberikan hingga banjir benar – benar telah surut.

Melalui status di media sosial facebook miliknya, Obon mengajak warga Bekasi yang tidak terkena banjir untuk sama-sama membantu masyarakat.

“Bagi yang terkena banjir mohon info dan nomor kontak penanggung jawab atau RT , hari ini kita akan salurkan terutama makanan bayi , anak anak dan ibu hamil. Bagi yang pingin cepet bantuan ambil sendiri di Telaga Murni (rumah).
Bagi kawan kawan yang rumahnya aman dari banjir ditunggu di rumah , kita gerak bantu yang kebanjiran. Sekarang.”