Beri Manfaat Untuk Masyarakat, PUK SPAMK FSPMI PT HPPM Selenggarakan Bhakti Sosial

  • Whatsapp

Karawang, KPonline – PUK SPAMK FSPMI PT. HPPM mengadakan kegiatan bhakti sosial berupa santunan anak yatim dan jompo, Sabtu (26/8/2017). Kegiatan ini diselenggarakan di Masjid Al-Fallah, Desa Dauwan Barat, Kecamatan Cikampek.

Kegiatan tersebut merupakan sumbangsih serikat pekerja untuk masyarakat. Terutama di lingkungan sekitar perusahaan, yang ternyata masih banyak terdapat anak yatim dan jompo yang kurang mampu.

Bagi FSPMI, kegiatan bhakti sosial seperti ini bukan hal yang biasa. Ketika ada musibah bencana alam, misalnya, FSPMI segera mengumpulkan bantuan. Bahkan menerjunkan tim ke lapangan untuk memberikan bantuan, langsung dari lokasi bencana.

Bhakti sosial kali ini dicetuskan oleh Ketua PUK SPAMK FSPMI PT HPPM, Asmat Serum, mendapat sambutan positif dari masyarakat. Serikat pekerja adalah bagian dari masyarakat. Oleh karena itu, keberadaannya harus bermanfaat untuk masyarakat.

Serikat pekerja mendedikasikan dirinya untuk kepentingan masyarakat. Peduli dan peka terhadap warga sekitar.

Dalam sambutannya, Ahmat Serum mengatakan, “Dari uang yang kita dapat terdapat hak-hak anak yatim dan jompo, yang mana nanti setelah kita memberikan hak-hak mereka kita menjadikan uang yang kita gunakan menjadi sebuah manfaat dan kebaikan untuk kita. Begitupula dengan uang cos kita, yang mana bila kita sumbang kan pula sebagian kecil akan menjadi manfaat untuk yang sebagian besar sehingga menjadi kebaikan untuk organisasi.”

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan, sambutan-sambutan, pembacaan ayat suci Al – Quran dan pembagian santunan. Baru kemudian diakhiri dengan doa penutup.

Masyarakat memberikan apresiasi terhadap kegiatan ini. Mereka berharap, kegiatan seperti ini bisa juga dilakukan juga oleh serikat serikat pekerja yang lain. Sehingga serikat pekerja tidak hanya berkecimpung di dalam kegiatan kegiatan lingkup pabrik saja.

Salah satu warga, Hipni Imroni, menuturkan, “Kegiatan yang positif yang dilakukan oleh serikat pekerja PT HPPM ini sangat besar manfaatnya dan sangat besar berartinya bagi kami. Hal ini menimbulkan rasa kepedulian dan kepekaan terhadap masyarakat yang kurang mampu. Semoga apa yang dilaksanakan hari ini menjadi ladang amal dan pahala bagi seluruh anggota serikat pekerja PUK SPAMK FSPMI PT HPPM pada khususnya dan seluruh serikat pekerja yang ada pada umumnya.”

Santuan yang diberikan berupa uang tunai dan sembako untuk 50 anak yatim dan panti jompo.

(Vidie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *