Begini Suasana Pembubaran Deklarasi #2019GantiPresiden di Surabaya

  • Whatsapp

Surabaya, KPonline – Disaksikan gagah dan megahnya Tugu Pahlawan, simbol perjuangan arek arek Suroboyo, massa deklarasi #2019GantiPresiden dibubarkan paksa.

Massa yang mayoritas perempuan terlihat dipaksa bubar oleh aparat, dengan alasan tidak memiliki izin terkait diadakannya agenda deklarasi, Minggu (26/08/2018).

Dorongan paksa, tarik menarik dan beberapa pukulan ringan dari aparat sempat terlihat mampir pada peserta massa aksi yang masih bersikeras untuk tinggal di lokasi deklarasi. Namun pada akhirnya massa aksi yang berkumpul sejak pagi terpaksa harus menuruti kemauan aparat, karena jumlah massa aksi dengan personil aparat tidak sebanding.

“Kami jauh jauh hari sebelumnya sudah melakukan pemberitahuan kepada kalian (kepolisian), tapi kenapa kami sekarang dibubarkan?” Teriak salah satu peserta massa aksi.

Hingga berita ini diterbitkan, massa aksi deklarasi #2019GantiPresiden masih terus digiring oleh aparat kepolisian menjauh dari lokasi titik kumpul, yakni tepat di gerbang utama pintu masuk Tugu Pahlawan Surabaya.

Suasana makin ricuh, karena juga ada massa yang menolak deklarasi #2019GantiPresiden melakukan persekusi.

(Bobby – Surabaya)