Bambang Santoso Resmi Membuka MUSCAB III PC SPAI FSPMI Kabupaten Pasuruan

Pasuruan, KPonline – Musyawarah Cabang atau disingkat MUSCAB merupakan forum tertinggi sebuah organisasi di tingkat cabang atau Kota/Kabupaten yang biasanya dilaksanakan lima tahun sekali.

Seperti yang dilakukan oleh Pimpinan Cabang Serikat Pekerja Aneka Industri Federasi Serikat Pekerja Indonesia (PC SPAI FSPMI) Kabupaten Pasuruan yang juga menggelar acara MUSCAB III dengan tema “Berserikat Untuk Mewujudkan Kelas Pekerja yang Tangguh dan Bermanfaat”.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini juga dihadiri oleh ketua PP AI, Ketua dan Sekretaris DPW FSPMI Jawa Timur, Ketua PC AMK, Ketua PC AI, Jamkeswatch, Garda Metal, Media Perdjoeangan, dan perwakilan tiap-tiap PUK anggota PC AI.

Bertempat di Hotel Royal Tretes View Jl. Gajahmada No.5-6, Semeru, Prigen, Kecamatan Prigen, Kebupaten Pasuruan, Jawa Timur, Sabtu-Minggu tanggal 12-13 Februari 2022.

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars FSPMI, kemudian dilanjutkan sambutan ketua Panitia MUSCAB III, Untung Prasetyo mengucapkan terima kasih kepada para tamu undangan yang sudah hadir dari tadi pagi.

“Terima kasih juga kami sampaikan kepada Panitia SC dan OC yang sudah mempersiapkan kegiatan ini dengan sebaik mungkin,”

PC AI ini terkenal dengan gudangnya ilmu sekaligus gudangnya kasus-kasus, disini kami banyak belajar berbagai macam masalah mengenai ketenagakerjaan.

“Selamat menjalankan MUSCAB III, semoga berjalan dengan sukses dan lancar. Terakhir kami ucapkan mohon maaf jika ada sajian atau suguhan yang kurang berkenan,” Tutupnya.

Ketua PC SPAI FSPMI Kabupaten Pasuruan, Ahmad Yani turut memberikan sambutannya,
“Semoga dengan dilaksanakannya MUSCAB III bisa membawa PC AI menjadi lebih baik lagi. Seperti diketahui bahwasannya PC AI Kabupaten Pasuruan ini tempat berkumpulnya kasus-kasus yang bermacam-macam, ”

Tidak lupa kami ucapkan terima kasih banyak yang sebesar-besarnya kepada Ketua PC AMK Bung Memed, dan Ketua KC sekaligus DPW FSPMI Jawa Timur Abah Jazuli yang begitu super power mendukung dan mengajari kami step demi step dalam menghadapi kasus-kasus tersebut.

“Bagi peserta MUSCAB III, mudah-mudahan acara 2 hari ini bisa menghasilkan keputusan yang terbaik. Jujur sampai siang ini saya tidak tahu hasil siapa yang terpilih menjadi Ketua PC AI,” Ujarnya.

Setelah itu, silih berganti memberikan sambutan-sambutan dari para pentolan FSPMI Jawa Timur dan ditutup dengan sambutan dari Ketua Umum PP AI Bambang Santoso yang sekaligus membuka secara resmi acara MUSCAB III dengan ketukan palu serta bacaan basmalah.

Dede Faisal RA

Pos terkait