Bambang Mardiyanto : Alhamdulillah Qurban Tahun ini Lebih Banyak Dari Tahun Lalu

  • Whatsapp

Sidoarjo, KPonline – Pagi ini 1 Agustus 2020 segenap warga Keboan Sikep RT 1- 2  / RW 4 Kecamatan Gedangan,Sidoarjo,Jawa Timur berkumpul di depan Musholla Al Jihad dalam rangka merayakannya Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah,mereka melakukan pemotongan hewan Qurban.

Memang pemotongan ini sengaja dilakukan sehari setelah sholat Ied mengingat Panitia merasa membutuhkan waktu yang panjang,jika dilakukan sehari yang lalu maka dikhawatirkan tidak akan optimal.

Bacaan Lainnya

Setidaknya ada sekitar 50 orang turut ambil bagian dalam proses ini dipimpin oleh Ketua Panitia Bambang Mardiyanto yang juga imam di musholla Al Jihad bahkan penyembelihan dilakukan secara langsung oleh pria yang juga karyawan di sebuah pabrik baja ini.

Pada tahun ini,jumlah hewan Qurban berjumlah 12 ekor yang meliputi Sapi 7 ekor serta Kambing 5 ekor,ini lebih banyak dari tahun yang lalu,merupakan Qurban dari warga RT 01 dan RT 2 ada yang diperoleh dari tabungan Kurban juga ada yang diserahkan secara langsung.

Ketua Panitia Qurban,Bambang Mardiyanto menyatakan ” Alhamdulillah,Bersyukur tahun ini kita bisa melakukan Pemotongan Hewan Qurban lebih banyak dari tahun lalu (yang hanya sekitar 5 ekor),namun kami merasa ini juga sedikit membuat Panitia kewalahan mengingat kami kekurangan tenaga yang ikut membantu proses ini,untuk tahun depan insyaallah akan kita batasi hanya 5 ekor sapi saja agar bisa lebih cepat selesai pembagiannya.

Rencananya Qurban ini akan dibagikan untuk warga disekitar Musholla Al Jihad mengingat di RT lain juga sudah melakukan Pemotongan Qurban. (Khoirul Anam)

Pos terkait