Apa sih Employee Day/Employee Gathering itu ?

  • Whatsapp

Bogor, KPonline – Acara Employee Gathering atau lebih banyak dikenal dengan sebutan Employee Day, sekarang ini menjadi sebuah program yang dibutuhkan oleh sebagian besar perusahaan/kantor, antara lain untuk kegiatan pertemuan antar karyawan atau bahkan seluruh karyawan. Seringkali acara tersebut diisi dengan kegiatan out-bonding untuk seluruh karyawan. Bisa juga sebagai program refreshing untuk meningkatkan motivasi dan kinerja tim.

Bacaan Lainnya

Selain refreshing program ini sangat bermanfaat untuk mempererat hubungan antar karyawan tanpa melihat jenjang dan kepangkatan. Selesai melaksanakan kegiatan ini dengan tujuan akan dapat tercipta suasana kerja yang lebih baik, keterbukaan yang dapat meningkatkan kebersamaan dan kekompakkan antara karyawan.

Ada beberapa manfaat yang bisa kita petik dalam kegiatan Employee Gathering/ Employee Day, antara lain :

1. Menumbuhkan kebersamaan dan keakraban dalam tim.

2. Meningkatkat kualitas hubungan interpersonal dengan lebih mengenal dan memahami satu dengan yang lain.

3. Memberikan alternatif kegiatan yang menghibur untuk menghilangkan stres dan penat karena beban kerja yang terus menerus.

4. Menyegarkan kembali semangat, pikiran, dan emosional agar lebih rileks dan senang.

5. Meningkatkan kekompakan dan kesolidan dalam tim kerja.

Employee Gathering/ Employee Day yang berkualitas, haruslah kegiatan yang memiliki muatan acara yang lengkap, artinya tidak hanya menjadi sarana berkumpul atau hanya makan-makan saja. Namun dalam acara tersebut memiliki rangkaian acara yang memiliki nilai manfaat, hiburan dan nilai evaluasi.

Sebuah tema perlu anda tentukan sebelum dalam mengadakan kegiatan Employee Gathering/ Employee Day, tema yang sesuai dan bermakna akan membuat acara employee gathering menjadi memorable dan berkesan untuk para karyawan. Lamanya kegiatan ini bisa satu hari, atau beberapa hari jika konsep acaranya digabungkan dengan tour ke beberapa tempat.

(dari berbagai sumber)

Pos terkait